Pages

Senin, 30 Juni 2014

health.detik
Detik.com sindikasi 
Looking for something light while keeping you safe and comfortable during extended waterside activities?

Shop New Drainmaker Shoe for Men, Women and Kids at Columbia!
From our sponsors
Setop Gorengan dan 'Ketagihan' Olahraga Sukses Bikin Putri Hilang Bobot 25 Kg
Jun 30th 2014, 05:19

Denpasar - R.A Putri Wiwoho (27) memang memiliki bakat gemuk sejak kecil. Sempat pesimistis bisa menurunkan berat badannya, nyatanya ia kini berhasil menurunkan berat badan sebanyak 25 kg, dari 85 kg menjadi 60 kg, tanpa harus berlapar-lapar. Apa rahasianya?

Kepada detikHealth, wanita asal Denpasar, Bali, kelahiran 10 April 1987 ini pun menceritakan pengalaman dietnya tersebut, seperti ditulis pada Senin (30/6/2014):

Saya memiliki riwayat gemuk dari kecil. Sebagian besar dari keluarga saya memang juga memiliki bakat gemuk, sehingga saya sempat merasa untuk menjadi kurus adalah hal yang tidak mungkin.

Sampai akhirnya pada suatu hari ibunda saya meninggal dikarenakan masih ada kaitannya dari kegemukan. Dari situ saya pun kemudian mencoba mencari informasi tentang diet. Saya bertemu sepupu saya yang ternyata bisa menurunkan berat badannya sebanyak 33 kg.

Saya belajar darinya, beberapa metode saya pahami dan saya kombinasikan. Saya merasa kuncinya adalah dengan tidak makan nasi. Jika memang sedang ingin sekali makan nasi, saya targetkan hanya 1 kali dalam seminggu.

Kunci lainnya adalah menghindari gorengan dan santan, serta perbanyak minum air putih. Pastinya tidak lupa untuk tetap berolahraga, mulai dari bersepeda setiap hari minimal 10 km. Apabila rasa jenuh muncul saya beralih ke fitnes.

Sekarang saya malah jadi ketagihan dengan olahraga, saya hobi berlari 6-14 km, pilates, salsa, ataupun menari. Olahraga kini menjadi sesuatu yang sangat membuat saya bahagia dan ketagihan. Padahal waktu kecil saya paling tidak suka dengan olahraga.

Saya jalani semuanya dengan fun tanpa beban, saya juga tidak mematok target tertentu. Justru target saya adalah merasa bahagia. Kini dengan berat badan 60 kg, target saya bukan lagi turun bobot tapi ingin mengencangkan bagian tubuh. Banyak beraktivitas akan membuat kita bahagia dan bonusnya adalah tubuh langsing.

(ajg/up)

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Media files:
121402_after.jpg (image/jpg, 0 MB)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions