Pages

Senin, 30 Juni 2014

health.detik
Detik.com sindikasi 
Make fitness a way of life

Sign up at a 24 Hour Fitness near you for a 7 day free trial. Join a class and find a community!
From our sponsors
Ini Cedera yang Mengakibatkan Aguero Absen Lawan Swiss Besok
Jun 30th 2014, 02:02

Jakarta, Sergio Aguero, penyerang tim nasional Argentina dipasikan absen membela negaranya pada laga Piala Dunia 2014 melawan Swiss, Selasa (1/7). Hal ini terjadi lantaran dirinya menderita cedera pada laga Argentina versus Nigeria, Rabu (25/6) lalu.

Dilansir detikSport, dokter tim Argentina, Daniel Martinez mengatakan bahwa Aguero mengalami cedera tingkat 1, atau cedera serius paling kecil pada otot bisep femoris di paha kirinya. Lalu apa itu cedera bisep femoris?

dr Michael Triangto, SpKO dari RS Mitra Kemayoran mengatakan bahwa otot bisep femoris adalah otot yang terletak pada paha bagian belakang. Otot tersebut memanjang dari paha bagian atas hingga bawah dekat bagian belakang lutut.

"Ya benar, bisep femoris itu bagian dari susunan otot harmstring, adanya di paha belakang," tutur dr Michael ketika dihubungi detikHealth dan ditulis Senin (30/6/2014).

Dilanjutkan dr Michael bahwa penyebab cedera di otot tersebut bisa berbagai macam. Mulai dari hanya bengkak, memar hingga putus. Jika sudah putus, bukan tidak mungkin seorang atlet harus berhenti dan pensiun.

Jika begitu, apakah cedera yang terjadi pada Aguero merupakan cedera berbahaya yang dapat mengancam karirnya sebagai pesepakbola profesional? dr Michael mengatakan bahwa ia sendiri tidak tahu apakah cedera yang menimpa Aguero termasuk cedera berat atau tidak karena tidak memeriksanya secara langsung.

Akan tetapi berdasarkan pengalamannya sebagai dokter tim di Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), ia menaksir bahwa cedera yang dialami Aguero adalah cedera dengan ringan. Alasannya, Aguero tidak dipulangkan oleh tim dokter tim nasional Argentina.

"Karena jika memang cederanya berat, sudah pasti dia dipulangkan ke kampungnya ya. Nah Aguero kan tidak, berarti mereka masih pede menang dan aguero main di pertandingan selanjutnya. Kalau menurut saya, setidaknya 2-3 hari sesudah hari pertandingan dia sudah sembuh," tutur dr Michael.

(up/up)

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Media files:
090409_ripfifaviagettyimages.jpg (image/jpg, 0 MB)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions