Pages

Senin, 30 Juni 2014

Sindikasi health.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Health 
Tired of the winter?

Plan a last minute trip to Miami. Beautiful beaches. Energetic nightlife. Sunshine. Palm trees. Find a great hotel deal for a mini getaway in Miami today!
From our sponsors
Ketua IDI Sayangkan Penyebaran Dokter di Indonesia Belum Merata
Jun 30th 2014, 08:52

Ainun Fika Muftiarini - Okezone
Senin, 30 Juni 2014 15:52 wib
detail berita
Dr. Zaenal Abidin, MH,Kes ketua IDI (Foto: Dok. Okezone)
KETERSEDIAAN dokter di Indonesia dinilai masih kurang dibandingkan dengan jumlah penduduk. Yang patut juga disayangkan, penyebaran dokter tidak merata di seluruh wilayah.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia, Dr Zaenal Abidin, MH. Kes, mengatakan bahwa ketidakmerataan dokter merupakan salah satu masalah serius yang dihadapi bangsa Indonesia.

"Saya mengatakan persoalan kita sekarang adalah persebaran tenaga kesehatan yang tidak merata di wilayah," katanya kepada Okezone di Jakarta, belum lama ini. (Baca: "Jangan Sampai Warga Pedalaman Cinta Tenaga Kesehatan Asing")

Karenanya, IDI mendesak kepada pemerintah untuk mengatasi permasalahan tersebut. Salah satunya dengan mendorong dana negara untuk penyebaran para dokter ke seluruh wilayah Indonesia.

"Kalau dana itu tidak bisa didorong, mungkin kapitasi di BPJS itu bagus, karena bisa mendorong dokter, bidan, dan perawat untuk berkelompok membangun tempat praktek di daerah. Dia juga bisa hidup di sana dan hidup dengan prakteknya," tutup Dr Zaenal. (Baca: Ketua IDI: Ibu Menyusui Berhak Cuti)
 
(fik)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

Berita Terkait : IDI

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions