Pages

Senin, 30 Juni 2014

Sindikasi lifestyle.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Lifestyle 
App Marketing Guide

Start Running App Marketing Campaigns That Increase Revenue & Engagement
From our sponsors
Orangtua Banyak Keliru Komunikasi dengan Anak
Jun 30th 2014, 08:52

Senin, 30 Juni 2014 - 15:52 wib | Raiza Andini - Okezone

Orangtua Banyak Keliru Komunikasi dengan AnakIbu yang marah dengan anak (Foto:blueantz) SEBAGAI orang tua memiliki kewajiban untuk mendidik anak sebaik-baiknya. Orang tua dan keluarga merupakan tumpuan bagi seorang anak yang sedang dalam masa pertumbuhan.

Namun saat ini banyak orangtua yang kerap mengabaikan dan kurang memperhatikan cara yang baik berkomunikasi dengan anak. Sehingga si anak malah mencari pelarian di luar rumah.

Hal tersebut tentunya sangat disayangkan oleh psikolog anak Ratih Ibrahim. Menurutnya, orangtua saat ini banyak yang tak memahami cara berkomunikasi dengan anak. Alhasil, bukan memberitahu secara baik kepada anak, malah menghakimi anak sehingga membuat anak tak betah berada di rumah.

"Banyak yang enggak bener mungkin karena enggak paham bagaimana berkomunikasi yang baik kepada anak," jelasnya kepada Okezone di Ballroom hotel Crowne, belum lama ini.

Menurutnya, anak dan orangtua harus memiliki cara tersendiri yang lebih enak saat berkomunikasi dengan anak, bukan mengedepankan ego dan membenarkan segala hal untuk membuat anak mengerti dan jera terhadap apa yang telah dilakukannya.

"Karena enggak paham dengan apa yang dilakukan ditambah lagi ketakutan yang tinggi orangtua. Akhirnya apa, anak dijadikan korban dan mereka tidak merasa nyaman berada dekat dengan orangtuanya," tutupnya. (ren)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions