Pages

Senin, 30 Juni 2014

health.detik
Detik.com sindikasi 
Compare Hotels

Find great prices for amazing hotels wherever your next destination may be. It's simple to search 100+ sites at once!
From our sponsors
Hamil Besar, Alysia Tuntaskan Kompetisi Lari 800 Meter
Jun 30th 2014, 01:53

Sacramento, California, Hari itu semua mata tertuju padanya. Bagaimana tidak, si pelari muda berprestasi itu sebenarnya tengah hamil besar. Tapi ia justru berhasil menyelesaikan lomba lari sejauh 800 meter. Wow!

Saat itu, usia kandungan wanita bernama Alysia Montano itu telah memasuki 34 minggu. Namun itu tak menghalanginya untuk mengikuti kejuaraan lari yang diadakan di US Track and Field Championship baru-baru tersebut.

Bahkan dengan perut sebesar itu, Alysia berhasil berlari sejauh 800 meter hanya dalam waktu 2 menit, 32.13 detik atau 35 detik lebih lambat daripada rekor lari terbaiknya yaitu 1:57:34 saat mengikuti sebuah kejuaraan lari di tahun 2010 di Monako.

"Selama mengandung, saya memang terus berlari dan saya benar-benar merasa luar biasa serta menikmati prosesnya," ungkap Alysia seusai kejuaraan, seperti dikutip dari hlntv.com, Senin (30/6/2014).

Pelari berusia 28 tahun itu memang tidak menang, bahkan yang paling akhir sampai ke garis finish. Ia tak peduli. Yang ia pedulikan hanya tepuk tangan dan sorakan penyemangat dari penonton sejak putaran pertama yang terus mendorongnya untuk terus berlari.

Padahal dalam kurun empat tahun belakangan, Alysialah pemenang kejuaraan tahunan ini. "Saya sebenarnya tak ingin disalip dan baru ini saya jadi orang pertama yang disalip di kejuaraan 800 meter," imbuhnya.

Hanya saja, dalam kompetisi ini Alysia harus memiliki trik tertentu untuk menjaga kondisinya tetap fit, meski harus menempuh jarak lari sejauh 800 meter. Salah satunya dengan menjaga agar kecepatannya tetap stabil sampai garis finish mendekat.

Namun Alysia memastikan ia tidak asal mengikuti kejuaraan ini. Wanita yang tengah mengandung anak pertamanya itu mengaku dokternya tak hanya sangat mendukung, tapi justru mendorongnya untuk ikut kejuaraan tersebut.

"Ini seperti menepis ketakutan banyak orang ketika melihat seorang wanita yang sedang hamil melakukan olahraga lari," tegasnya.

Bahkan Alysia mengaku olahraga selama masa kehamilan sangat bermanfaat bagi kesehatan fisiknya, juga sang jabang bayi. Kehamilan Alysia pun tak menghalanginya melakukan kegiatan sehari-hari, semua berjalan normal.

(lil/up)

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Media files:
085416_alysiamontano.jpg (image/jpg, 0 MB)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions