Pages

Senin, 30 Juni 2014

Sindikasi health.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Health 
Book your hotel early for a discount!

You can reap the rewards with great discounts at participating Pullman, M Gallery, Grand Mercure, Novotel, Mercure, ibis and Formule 1 hotels.
From our sponsors
Hati-Hati, Begadang Nonton Bola Picu Serangan Jantung
Jun 29th 2014, 21:44

Qalbinur Nawawi - Okezone
Senin, 30 Juni 2014 04:44 wib
detail berita
Menonton bola (Foto: Dailymail)
BANYAK orang rela begadang demi menonton pertandingan sepakbola di Piala Dunia 2014. Namun tahukah Anda jika sering begadang bisa memicu serangan jantung?

Ya, menurut dr. Budi Gunawan, Sp.BTKV, ahli bedah jantung RS. Sahid Sahirman Memorial Hospital, menonton pertandingan bola memang menyenangkan. Tapi bagi mereka yang punya riwayat penyakit jantung, diminta untuk berhati-hati.

"Setiap peningkatan aktivitas itu akan membuat kerja jantung lebih cepat. Dan itu butuh aliran darah yang lebih banyak. Kalau tidak disiasati dengan cukup baik itu bisa memicu (serangan jantung datang)," katanya kepada Okezone di Jakarta, belum lama ini.

Lebih lanjut, istirahat cukup sangat dianjurkan bagi pasien jantung. Hal ini untuk merileksasi pembuluh darah koroner supaya tidak bekerja sangat keras.

"Tidur yang baik itu kan enam sampai delapan jam, nah sebelum nonton bola itu sebelumnya diatur dulu jam tidurnya. Jadi, pasien jantung harus tidur lebih awal. Jangan saat menonton bola tidak tidur sama sekali, ini biar pasien jantung aman (tetap sehat)," pungkasnya. (fik)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions