Pages

Minggu, 29 Juni 2014

Berita Dunia Kesehatan Terbaru, Tips Posisi Seks, Cara Diet Sehat
Berita Kesehatan Liputan6.com menyajikan kabar terbaru dunia kesehatan, tips hidup sehat, cara diet alami hingga posisi gaya seks terpopuler 
Teach your child to read.

Save 20% now with Hooked on Phonics! Enter 'SAVE20' at checkout.
From our sponsors
Tak Cukur Bulu Ketiak Bisa Sebabkan Bau Badan
Jun 29th 2014, 06:00, by Fitri Syarifah

Selain akibat dua kelenjar keringat berlebih, ternyata bau ketiak juga disebabkan oleh bulu ketiak yang tak kunjung dipotong

Liputan6.com, Jakarta Selain akibat dua kelenjar keringat berlebih, ternyata bau ketiak juga disebabkan oleh bulu ketiak yang tak kunjung dipotong. Demikian disampaikan sspesialis kulit bersertifikat di New York City, Dr Whitney Bowe, MD, seperti dilansir Womenshealth, Jumat (27/6/2014).

Menurut Whitney, semua orang memiliki dua kelenjar keringat berbeda yang disebut ekrin dan apokrin. Kelenjar ekrin merupakan kelenjar yang ada di seluruh tubuh Anda dan menghasilkan keringat berair untuk menjaga suhu tubuh Anda dingin.

Sedangkan kelenjar apokrin terletak di antara folikel rambut seperti kulit kepala, ketiak, dan selangkangan. Bila kelenjar ini mengeluarkan keringat, ia akan memecah lemak.

"Semakin banyak bulu ketiak yang Anda miliki, maka semakin banyak bakteri yang membuat bau begitu menyengat," kata Whitney.

Meski demikian, Whitney mengatakan, bau badan bukan hanya dipengaruhi oleh bulu ketiak. Bisa jadi akibat mengonsumsi bawang putih, bawang merah, dan kari serta stres. "Semuanya dapat menghasilkan keringat berlebih dan bau."

(Gabriel Abdi Susanto)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions