Pages

Minggu, 29 Juni 2014

health.detik
Detik.com sindikasi 
Own a Kindle?

We find the best deals on Kindle books for you. Just tell us which genres you love and we'll do the rest. The best part? It's completely free! Sign up today.
From our sponsors
Kepala Pria Ini 'Digelembungkan' Jadi Balon Agar Rambutnya Tumbuh Lagi
Jun 29th 2014, 06:00

London, Selama 17 tahun, Chris Stoyanov harus keluar-masuk ruang operasi untuk menghilangkan kista lemak yang tumbuh di kepalanya. Namun hasilnya nihil. Bahkan tumornya tumbuh lagi, tanpa ia ketahui apa alasannya.

Hingga akhirnya kista yang pertama kali tumbuh di kepala Chris ketika usianya masih 13 tahun itu bisa diangkat dan sebagian kulit kepalanya pun hilang. Operasi terakhir itu berhasil dilakukan di Bulgaria, tempat tinggalnya dulu.

Namun Chris masih tak bisa hidup tenang karena sebagian besar kulit kepalanya hilang begitu saja saat tumornya diangkat. Dan Chris mengaku selama tujuh tahun, ia botak sebagian dan harus memakai topi kemanapun ia pergi.

Karena tak kunjung menemukan solusi, pria berusia 30 tahun itu pun mencoba pindah ke Inggris pada tahun 2009. Baru dua tahun kemudian ia menemukan secercah harapan. Dokter merujuknya ke seorang spesialis di London.

Yang membuat Chris kaget, dokter sempat mengatakan bila saja tumor itu dibiarkan begitu saja, lama-lama ia bisa pecah dan mengancam nyawa Chris.

"Saya tak pernah menyangka ini begitu berbahaya dan saya cukup terkejut ketika diberitahu apa yang bisa terjadi bila saya biarkan saja tumor ini," tuturnya seperti dikutip dari BBC, Minggu (29/6/2014).

Setelah diperiksa, barulah ketahuan bila upaya-upaya operasi yang sebelumnya pernah dijalani Chris wajar jika tak membuahkan hasil. Karena tumor di kepala Chris tidak diangkat sepenuhnya, sehingga ada sebagian tumor yang tersisa dan tumbuh kembali.Next

Halaman 1 2
(lil/up)

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Media files:
130434_chrisstoyanov.jpg (image/jpg, 0 MB)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions