Pages

Jumat, 18 April 2014

Sindikasi health.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Health 
Book your hotel early for a discount!

You can reap the rewards with great discounts at participating Pullman, M Gallery, Grand Mercure, Novotel, Mercure, ibis and Formule 1 hotels.
From our sponsors
Enam Fakta Diabetes Wajib Anda Tahu
Apr 18th 2014, 04:12

SEKALI saja terkena diabetes, maka seumur hidup Anda akan memilikinya. Tentu Anda masih bisa hidup dengan normal, namun harus memerhatikan diet dan kebugaran.

 
Namun, diabetes merupakan penyakit yang bisa dicegah. Oleh karena itu, Anda perlu melakukan beberapa penyesuaian dalam gaya hidup agar terbebas dari diabetes. Berikut beberapa fakta lain yang perlu Anda tahu tentang diabetes, sebagaimana dilansir Magforwomen.
 
Banyak orang tidak tahu telah terkena diabetes
 
Jika merasa berada pada peningkatan risiko terkena diabetes karena kebiasaan makan, gaya hidup, atau bahkan riwayat keluarga, maka pastikan untuk melakukan pemeriksaan darah setiap bulan. Hal ini agar tidak terlambat untuk mengetahui bahwa Anda sudah terkena diabetes. Diabetes bisa disembuhkan dengan diet makanan yang tepat, olahraga, dan mengonsumsi obat-obatan.
 
Sebabkan masalah jantung dan kebutaan
 
Diabetes yang tidak diobati dapat menyebabkan masalah pada jantung dan kebutaan. Oleh karena itu, tetap menjalankan diet sehat dan seimbang, serta beraktivitas fisik agar terhindar dari diabetes.
 
Hati-hati dengan luka terbuka
 
Jika Anda penderita diabetes, maka harus berhati-hati dengan luka terbuka. Hal ini karena luka terbuka memakan waktu yang lama untuk menyembuhkannya dan ada kemungkinan terinfeksi, terutama kaki. Oleh karena itu, selalu gunakan alas kaki ke mana pun Anda pergi dan hati-hati ketika mencuci kaki.
 
Pilih operasi bariatrik jika obesitas
 
Bariatrik atau operasi penurunan berat badan adalah cara yang baik untuk mengontrol diabetes jika Anda obesitas. Namun, konsultasikan kepada dokter apakah operasi penurunan berat badan ini bisa menjadi pilihan terakhir bagi Anda.
 
Diabetes tipe-2 sering tanpa gejala
 
Anda mungkin telah menderita diabetes tipe-2 tetapi tidak mengetahuinya, karena memang hampir tidak ada gejala. Tetapi bila menderita diabetes tipe-1, Anda akan sering buang air kecil dan mudah lelah. Oleh karena itu, periksa ke dokter jika mengalami gejala-gejala tersebut.
 
Diabetes gestasional bisa menetap setelah persalinan
 
Jika terkena diabetes saat hamil masih ada kemungkinan terus berlanjut setelah persalinan. Memang ada juga diabetes akan hilang setelah persalinan, tetapi ada baiknya berolahraga dan mengatur pola makan yang sehat setelah persalinan.
(tty)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions