Pages

Rabu, 30 April 2014

Sindikasi lifestyle.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Lifestyle 
Create an Online Store

Over 80,000 ecommerce brands trust Shopify. Get started with a free 14 day trial.
From our sponsors
Pendidikan Seksual pada Anak ala Mayangsari
Apr 30th 2014, 04:00

Mayangsari (Foto: Okezone) Mayangsari (Foto: Okezone)

MARAKNYA kejadian pelecehan seksual yang dilakukan orang pengidap paedofilia membuat orangtua giat memberi pelajaran seputar seks kepada anaknya.  Hal ini seperti dilakukan Mayangsari.

 
Tidak dipungkiri, anak-anak sekarang sudah mulai kritis. Hal ini juga terjadi pada anak dari Mayangsari dengan Bambang Trihatmodjo, Khirani Siti Hartina Trihatmodjo.
 
Bahkan, pertanyaan seputar seks juga pernah ditanyakannya. Pada akhirnya, Mayang harus menjawab pertanyaan tersebut dengan hati-hati agar sang anak yang baru berusia delapan tahun paham akan jawaban yang ditanyakan.
 
"Adanya kejadian ini (JIS), anak saya nanya, 'Ma, itu apa sih pelecehan seks.' Saya sebagai orangtua harus menjawab, tapi dengan jawaban yang tidak membuat anaknya saya syok. Saya hanya bilang mereka itu orang jahat," jelasnya kepada Okezone di The Hall, Senayan City, Jakarta Selatan, 29 April 2014.
 
Bahasa isyarat yang mudah dimengerti anak merupakan cara Mayangsari memberi edukasi seputar seks kepada sang buah hati. Hal ini dia lakukan lantaran tidak memiliki cara lain yang lebih santun dan baik untuk memberi masukan soal seks.
 
"Saya pokoknya pakai bahasa istilah lain agar anak mengerti. Saya bilang, 'Dia itu orang jahat, soalnya pas adik itu lagi pupup, dia masuki balpoin ke tempat pupupnya adik.' Terus dia bilang, 'Jahat ya Ma, itu kan sakit'," terangnya.
 
Tidak hanya itu, Mayangsari juga menjelaskan beberapa titik sensitif yang dimiliki wanita harus dijaga dengan baik dan tidak boleh ada yang menyentuh, selain orangtuanya. Khirani pun akhirnya mengerti bahwa dia harus menjaga kehormatannya sebagai wanita.
 
"Saya juga sarankan kepada anak, kalau di toilet ada yang pegang-pegang daerah sensitifnya, dia jangan mau atau marah atau kasih tahu ibu guru dan mama. Dari sana, anak saya belajar bahwa dia harus bisa menjaga daerah tersebut," tutupnya.
(tty)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions