Pages

Selasa, 29 April 2014

Sindikasi lifestyle.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Lifestyle 
Create an Online Store

Over 80,000 ecommerce brands trust Shopify. Get started with a free 14 day trial.
From our sponsors
Manajemen Marah Terbaik pada Anak, Tak Harus Memukul
Apr 29th 2014, 03:15

Selasa, 29 April 2014 - 10:15 wib | Raiza Andini - Okezone

Kak Seto kunjungi redaksi Okezone (Foto: Feri Usmawan/Okezone)Kak Seto kunjungi redaksi Okezone (Foto: Feri Usmawan/Okezone) MARAH bukan solusi untuk memerbaiki kesalahan anak. Seto Mulyadi menyarankan kepada seluruh orangtua Indonesia untuk mampu menerapkan luapan emosi terbaik mereka kepada anak. Bagaimana caranya?  
Psikolog sekaligus pemerhati anak ini mengatakan, sikap marah yang baik itu bisa dilakukan dengan cara memberi nasihat dan solusi bagaimana memerbaiki kesalahan tersebut.
 
"Kalau anak tidak bisa dikendalikan, coba jangan dimarahi secara kasar. Cara itu bisa merusak mentalnya. Berikan dia nasihat dan solusi yang baik. Saat dirinya melakukan kesalahan, bisa mengubahnya langsung dari kesalahan tersebut," terangnya kepada Okezone di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin, 29 April 2014.
 
Pria yang kerap disapa Kak Seto ini menyarankan agar orangtua harus memberikan contoh yang baik kepada anaknya. Mengubah kemarahan atau emosi dengan cara yang santun dan menghargai anak, secara otomatis mereka akan menghargai apa yang orangtuanya lakukan.
 
"Tidak usah memukul saat menjelaskan kesalahan anak. Cukup beritahu kesalahannya dengan nada yang santun, anak akan sadar dan mengerti dengan sendirinya," tutupnya.
(tty)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions