Pages

Selasa, 29 April 2014

health.detik
Detik.com sindikasi 
At Home Yoga Retreat

Everything you need to enjoy a weekend yoga retreat in your own home!
From our sponsors
Infografis: Mengenal Virus Korona, Kuman Ganas dari Timur Tengah
Apr 29th 2014, 09:34

Jakarta, Sejak 2 tahun terakhir, virus korona mewabah di Timur Tengah. Persebarannya meluas hingga Eropa dan Asia Tenggara. Bahkan, seorang Warga Negara Indonesia di Jeddah, Arab Saudi, dilaporkan meninggal akibat virus ini.

Virus korona merupakan kelompok virus yang sangat luas, mencakup virus pemicu pilek hingga SARS (Severe Acute Respiratory Syndrome). Virus dari kelompok ini juga menyebabkan beberapa penyakit pada binatang.

Jenis virus yang mewabah di Timur Tengah 2 tahun belakangan ini menyebabkan sindrom akut yang dinamakan Middle East Respiratory Syndrome (MERS), sesuai dengan wilayah pertama kali ditemukan. Sumber virus belum diketahui pasti, tetapi diyakini ada keterkaitan dengan unta.

Meski jumlah kasusnya tidak terlalu banyak, tingkat kematiannya cukup mengkhawatirkan. Hingga April 2014, tercatat Case Fatality Rate (CFR) sebesar 36,61 %. Artinya sekitar 1 dari 3 kasus infeksi menyebabkan pasien meninggal dunia.

Seperti apa sebenarnya MERS-CoV ini? Simak dalam infografis berikut ini:

(up/vit)

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Media files:
162958_arabuntats.jpg (image/jpg, 0 MB)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions