Pages

Selasa, 29 April 2014

Tempo.co News Site
daily news from tempo.co 
Tired of the winter?

Plan a last minute trip to Miami. Beautiful beaches. Energetic nightlife. Sunshine. Palm trees. Find a great hotel deal for a mini getaway in Miami today!
From our sponsors
3 Aktivitas Ini Merangsang Semangat Kerja
Apr 29th 2014, 04:53

Berita Terkait

TEMPO.CO, Jakarta - Jika Anda terbiasa memisahkan olahraga dan kerja dalam kehidupan sehari-hari, mulailah untuk menggabungkan keduanya. Sebab, olahraga di sela-sela kerja bisa memberikan efek positif untuk hasil kerja.

Berikut ini tiga tip olahraga sebelum melakukan rutinitas kerja guna mendapatkan hasil kerja yang optimal, seperti dikutip dari laman Women's Health Magazine, Senin, 28 April 2014.

1. Berkeliling Kantor
Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Experimental Psychology menyebutkan banyak berjalan di sela waktu kerja akan meningkatkan gelombang kreativitas di dalam otak. Bahkan penelitian ini menyebutkan kreativitas pekerja akan naik hingga 60 persen jika mereka gemar berjalan-jalan di sela jam kerja.

2. Yoga Sebelum Rapat
Luangkan waktu setidaknya sekitar 20 menit untuk beryoga sebelum Anda memulai presentasi besar. Sebuah studi dari Journal of Physical Activity menyebutkan yoga Hatha (jenis yoga tradisional dengan pernapasan dalam) selama 20 menit akan mengurangi kecemasan secara signifikan. Bukan hal mudah menyelipkan agenda beryoga sebelum rapat. Namun, jika sudah dipersiapkan dengan baik, tentu hal ini tidak akan sulit.

3. Rutin Olahraga
Meski bisa menyisipkan olahraga di sela jam kerja, rutin berolahraga tetap memberi hasil paling optimal. Sebuah studi dari Harvard Business Review menyebutkan seseorang yang rutin berolahraga memiliki keseimbangan yang baik antara kerja dan kehidupan. Sebab, aktivitas terstruktur dan tersistem membantu seseorang memiliki manajeman waktu yang baik. Mereka lebih percaya diri pada kemampuan sendiri dalam mengatasi tuntutan di rumah dan di tempat kerja.

ANINGTIAS JATMIKA | WOMEN'S HEALTH MAGAZINE

Terpopuler
Yang Harus Anda Lakukan pada Usia 30 Tahun
Jangan Sepelekan Batuk 
Kasus Kematian Ibu Hamil Masih Tinggi

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions