Pages

Senin, 28 April 2014

health.detik
Detik.com sindikasi 
Food is Your Best Medicine

The natural approach to cancer, heart disease, obesity, and other chronic conditions.
From our sponsors
Ketika Gigi Ngilu Bikin Mood Nadia Mulya Terganggu
Apr 28th 2014, 05:02

Jakarta, Gigi ngilu sebenarnya masalah sepele yang jamak dihadapi banyak orang. Meskipun sepele, namun masalah ini kerap mengganggu. Bagaimana tidak? Saat akan makan atau minum yang panas dan dingin, orang dengan gigi sensitif yang gampang ngilu akan berpikir-pikir dulu. Ini juga yang beberapa kali dirasakan presenter cantik Nadia Mulya.

"Saya hobi memasak dan saya sering menyempatkan diri memasak untuk anak dan suami. Sebab saya adalah orang yang merasa bahwa momen yang penting bermula dari meja makan," tutur Nadia membuka kisahnya saat konferensi pers Sensodyne Hot and Cold Food Festival di Plaza Selatan, Gelora Bung Karno, Jl Pintu Satu Senayan, Jakarta Selatan, dan ditulis pada Senin (28/4/2014).

Makanan yang dimasak Nadia tentu bervariasi. Ada masakan yang memang harus dihidangkan dan simasak panas-panas, dan ada pula makanan yang lebih enak disantap dalam keadaan dingin. Sayangnya, gara-gara gigi sensitif yang mendera, Nadia sering kali tidak bisa menikmati hasil masakannya dengan leluasa.

"Masakan dengan gajih kan memang harus dinikmati dalam keadaan panas. Kalau dimakan saat sudah dingin nantinya jadi lengket di mulut. Nah, kalau gigi kumat sensitifnya, saya jadi merasa masaknya sia-sia," keluh Nadia.

Ternyata salah satu penyebab gigi Nadia yang sensitif adalah kebiasaan menyikat gigi yang salah. Dia punya kebiasaan menggosok gigi dari atas ke bawah dan bukan dari gusi ke gigi, dan terkadang sikat giginya terlalu menekan giginya.

"Saya juga cenderung kalau kumur banyak-banyak, soalnya nggak puas kalau kumurnya cuma sekali. Tapi ternyata kumur berkali-kali itu membuat fluoride di pasta gigi semua tercuci, sehingga kurang mampu melindungi gigi," kata Nadia yang bertekad akan berkumur sekali saja setelah menggosok giginya.

Masalah gigi ngilu tak cuma dihadapi Nadia, tetapi juga chef Bara Pattiradjawane. Menurutnya, gigi sensitif yang dimilikinya adalah keturunan dari sang ibu. Mulanya Bara tidak terlalu peduli dengan masalah itu, namun ketika dirinya kerap muncul di kamera untuk memasak dan mencicipi masakannya sendiri, masalah itu benar-benar jadi masalah berat baginya.Next

Halaman 1 2
(vit/up)

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Media files:
120442_nadiamulyavita.jpg (image/jpg, 0 MB)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions