Pages

Selasa, 29 April 2014

Tempo.co News Site
daily news from tempo.co 
Book your hotel early for a discount!

You can reap the rewards with great discounts at participating Pullman, M Gallery, Grand Mercure, Novotel, Mercure, ibis and Formule 1 hotels.
From our sponsors
Wanita Jepang Paling Panjang Umur
Apr 29th 2014, 05:02

Wanita Jepang Paling Panjang Umur  

Misao Okawa, wanita tertua di dunia di rumah panti Kurenai di Osaka, Jepang, (5/3). Nenek ini lahir di Tenma, Osaka, pada 5 Maret 1898 dari keluarga pedagang Kimono, menikah pada tahun 1919 dan memiliki tiga anak, empat cucu dan enam cicit. (Photo by Buddhika Weerasinghe/Getty Images)

Berita Terkait

TEMPO.CO, Jakarta – Panjang umur menjadi harapan banyak orang. Sebuah studi dari kantor Statistik Nasional Amerika Serikat (ONS) mengungkapkan wanita Jepang saat ini lebih panjang umur dibandingkan wanita di negara lainnya.

Dikutip dari laman Women's Health Magazine, Senin, 28 April 2014, di antara 21 negara peserta penelitian, Jepang merupakan negara dengan tingkat harapan hidup tertinggi. Wanita Jepang rata-rata akan mencapai usia 86,4 tahun.
 
Sebagai perbandingan, harapan hidup untuk perempuan Inggris adalah 82,8 tahun. Meskipun data wanita AS bukan bagian dari laporan tersebut, perempuan AS yang lahir pada tahun 2011 diduga kuat hanya bisa mencapai usia 81 tahun.

Bukan tanpa alasan wanita Jepang bisa berumur panjang. Sebuah laporan yang ditulis peneliti Inggris dalam situs berita UK Independent menyebutkan wanita Jepang lebih panjang umur karena banyak mengkonsumsi sayuran, teh hijau, dan sushi. Dan siapa sangka, wanita tertua di dunia, Misao Osaka, yang berasal dari Jepang mengaku sushi adalah makanan favoritnya.
 
ANINGTIAS JATMIKA | WOMEN'S HEALTH MAGAZINE

Terpopuler
Yang Harus Anda Lakukan pada Usia 30 Tahun
Jangan Sepelekan Batuk 
Kasus Kematian Ibu Hamil Masih Tinggi

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions