Pages

Selasa, 29 April 2014

Sindikasi lifestyle.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Lifestyle 
Create an Online Store

Over 80,000 ecommerce brands trust Shopify. Get started with a free 14 day trial.
From our sponsors
Tiga Artis Ini Bikin Yayasan Rumah Pandai
Apr 29th 2014, 10:03

Kanaya Tabitha, Aline Adita dan Nadya Mulya (Foto: Raiza/ Okezone)Kanaya Tabitha, Aline Adita dan Nadya Mulya (Foto: Raiza/ Okezone) TERGETAR melihat korban gunung Sinabung Sumatera Utara. tiga artis cantik tersentuh untuk membentuk dan memperkenalkan yayasan Rumah Pandai.

Ya, tiga publik figur tersebut antara lain, Aline Adita, Nadia Mulya dan Kanaya Tabitha

Rumah Pandai itu sendiri merupakan, sebuah wadah penyaluran bantuan korban bencana alam yang dipelopori oleh desainer terkenal Kanaya Tabitha.

Ide awal tercetusnya Rumah Pandai ini, lantaran Kanaya Tabitha menyaksikan sendiri ibu hamil yang menjadi korban gunung meletus Sinabung di salah satu stasiun televisi.

Dari sana ia tergerak hatinya untuk membantu korban tersebut. Kemudian, Kanaya berangkat sendiri ke Sumatera Utara untuk menemui korban Sinabung dan diunggah ke media sosialnya instagram.

Aline Adita dan Nadia Mulya merupakan orang pertama yang merespon apa yang dilakukan Kanaya Tabitha.

Kedua aktris cantik ini menyumbang beberapa obat-obatan dan juga sejumlah uang.

Melihat aksi tersebut, para sahabat dari ketiga publik figur ini serentak ikut berpartisipasi dan menyumbang untuk korban Sinabung, termasuk salah satunya Mayangsari, yang merupakan sahabat dekat Kanaya Tabitha.

Rumah Pandai itu sendiri, memiliki sebuah jargon yaitu "One Movement and Action for a Better Indonesia". Banyaknya antusiasme dari kalangan menengah ke atas, Kanaya dan kedua sahabatnya tersebut menggelar sebuah acara talkshow dengan tema korban Sinabung.

Talkshow tersebut, juga memberikan informasi mengenai perkembangan kondisi korban setelah menerima sumbangan.

"Sekarang talkshow untuk kumpul dan membicarakan bagaimana kondisi korban bencana sebelum dan sesudah menerima sumbangan dari Rumah Pandai," jelas Aline kepada Okezone di The Hall, Senayan City, Jakarta, Selasa (29/4/2014).

Para sosialita dan aktris ternama Ibukota menyempatkan hadir ke acara ini, beberapa di antaranya Mayangsari, Marissa Nasution, Alya Rohali dan masih banyak lagi. Artis Aline Adita berharap, dengan adanya acara ini, masyarakat Indonesia semakin tergerak untuk mau berbagi kepada mereka yang membutuhkan.

"Semoga masyarakat kita lebih sensitif dengan kejadian bencana dan lebih meningkat jiwa dermanya dan semakin nasionalis," tutupnya. (ren)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions