Pages

Selasa, 29 April 2014

Sindikasi lifestyle.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Lifestyle 
Take the Style Quiz

Join JustFab and get one pair of extraordinary shoes or bag every month, handpicked for you by our fashion experts.
From our sponsors
Shelfie, Selfie Gaya Baru Kaum Intelektual
Apr 29th 2014, 04:44

Selasa, 29 April 2014 - 11:44 wib | Restika Ayu Prasasty - Okezone

Penataan buku dengan cara art (Foto: Dailymail)Penataan buku dengan cara art (Foto: Dailymail)

TREN baru berbagi foto-foto koleksi buku melanda media sosial saat ini. Dijuluki sebagai "shelfie", pengguna Instagram dan Twitter sibuk memotret buku favorit mereka dari karya Sigmund Freud hingga William Shakespeare, lalu mengunggahnya ke situs tersebut.

 
Mereka yang tidak suka membaca memotret berbagai hal berseni tinggi lainnya yang ada di rak dapur, kamar tidur, ruang tamu, atau kamar mandi.

"Oke, aku juga ikut. Semoga ini benar. Ini adalah shelfie no-make up saya," canda pengguna Twitter @DavidSlack yang mengirim gambar kabinet kamar mandinya yang penuh dengan lensa kontak dan cairan pembersih.
 
Sementara @RomanCabanac berkicau, "#shelfie - selfie untuk kaum intelektual" ketika mengungkapkan novel favoritnya termasuk The Life and Death of Democrazy oleh John Keane dan Modern Culture oleh Roger Scruton.
 
Penulis dan ilustrator anak-anak asal Inggris, Colin Barat pun tak luput dari demam shelfie. Dia memuat koleksi buku puisi yang telah dikumpulkannya selama 40 tahun melalui akunnya @mooseandmouse.
 
Saat ini terdapat lebih dari 37.000 foto-foto di Instagram dan ribuan lainnya di Twitter dengan hashtag shelfie. Hilary Robertson, seorang penata interior di New York dan pengguna Instagram aktif, menjelaskan dalam buku terbarunya berjudul The Stuff of Life mengapa mengatur dan memotret objek dalam cara yang berseni bisa begitu adiktif.
 
"Menarik menciptakan sesuatu yang indah... Ini semacam meditasi. Bahkan jika tidak ada lagi di kamar yang menyenangkan, Anda dapat mengubah satu permukaan untuk kepuasan Anda sendiri," ujarnya, seperti dilansir Dailymail.
(tty)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions