Pages

Sabtu, 26 Oktober 2013

Tempo.co News Site
daily news from tempo.co 
50% off Print Subscription of USA Today

Get the news delivered to your doorstep. Lock in the savings and receive USA Today for just $0.75 a day.
From our sponsors
Kecepatan Berjalan Pria Melambat Saat Jatuh Cinta
Oct 26th 2013, 02:23

Kecepatan Berjalan Pria Melambat Saat Jatuh Cinta

Sepasang penonton berjalan bergandengan tangan saat matahari terbenam di Festival Woodstock, di Sungai Kostrzyn-upon-Odra, dekat dengan perbatasan Polandia - Jerman, Sabtu (2/8). REUTERS/Thomas Peter

Berita Terkait

TEMPO.CO, Seattle - Umumnya, pria berjalan lebih cepat dari wanita. Hal ini dibenarkan oleh ahli medis karena bentuk fisik pria yang cenderung lebih besar dari wanita. Fisik yang tegap dengan kaki yang panjang bisa meminimalisir penggunaan energi dan jarak langkah ketika berjalan. 

Tapi, begitu jatuh cinta, ternyata kecepatan berjalan kaum pria bisa berubah. Temuan ini dikemukakan oleh tim peneliti dari Seattle Pacific University di Washington. Mereka memantau kecepatan berjalan dari 11 pria dan 11 wanita dari berbagai kondisi. Mulai dari jalan sendirian, bersama teman sejenis dan lawan jenis, serta pilhan untuk berpegangan tangan atau tidak.

Dikutip dari situs Time, Kamis, 23 Oktober 2013, hasil riset menunjukan, ketika berjalan dengan wanita yang disukainya, pria akan melambatkan jalan mereka. Peneliti menjelaskan, penurunan kecepatan berjalan hanya terjadi ketika pria merasakan hal yang romantis saja. Sementara, ketika berjalan dengan teman sejenis atau lawan jenis tanpa ada perasaan khusus, kecepatan jalan pria tidak banyak berubah. 

Namun, secara biologis, wanita memang akan berjalan lebih lambat dari pria bagaimanapun kondisinya. Hal ini dikarenakan sistem reproduksi  pada wanita sangat sensitif akan guncangan. Jika berjalan cepat, guncangan atau pergerakan sistem reproduksi akan semakin terasa. Selain itu, pengeluaran enegri untuk berjalan cepat kabarnya akan menggangu proses pembuahan wanita agar bisa hamil.

RINDU P HESTYA | TIME 

Berita Terkait:
Analisis Wajah Ratu Atut: Pribadi Berambisi Besar
Analisis Wajah Wawan: Sosok Misterius yang Intelek
Sepatu Vicky Shu Dipakai Tiga Selebritas Dunia  
Vicky Shu ke Gunung Pakai Sepatu Hak Tinggi  
Mengukur Osteoporosis dengan FRAX

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends:

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions