Pages

Rabu, 18 Juni 2014

Tempo.co News Site
daily news from tempo.co 
Book your hotel early for a discount!

You can reap the rewards with great discounts at participating Pullman, M Gallery, Grand Mercure, Novotel, Mercure, ibis and Formule 1 hotels.
From our sponsors
Jilbab Simpel dan Modis Ala Jenahara
Jun 18th 2014, 01:12

Jilbab Simpel dan Modis Ala Jenahara

Sejumlah model memperagakan busana karya desainer Jenahara dalam peragaan busana bertajuk "Earthvolution" dalam Indonesia Fashion Week 2012 di Jakarta Convention Center, Kamis, (23/2). TEMPO/Agung Pambudhy

Berita Terkait

TEMPO.CO, Bandung - Supaya tetap tampil modis dalam mengenakan jilbab di bulan Ramadhan, perancang busana muslim muda, Jenahara, memberikan beberapa tips bagi para muslimah. Jena, panggilan akrab Jenahara, menyarankan supaya kaum hawa pandai memadupadankan warna setelan yang dikenakan.

"Tips yang paling mudah yaitu menyelaraskan warna jibab dengan bawahan atau atasan yang dipakai," ujar Jena kepada Tempo di Bandung, Selasa, 17 Juni 2014. (Baca: Gaya Ngetren Jilbab Angel Lelga)

Putri dari perancang busana senior, Ida Royani, itu mengatakan bahwa dalam mengenakan jilbab tidak perlu dimodifikasi macam-macam. Sebab, dengan berjilbab atau mengenakan hijab sebenernya sudah memberikan kesan elegan.

"Yang namanya mengenakan hijab itu ya sudah heboh duluan karena atas bawah kan ke tutup semua, tanpa macam-macam pun sudah elegan," ujarnya.

Dia menyarankan, supaya para perempuan yang mengenakan hijab tidak menabrak-nabrak warna. Sebab, akan menunjukkan kesan terlalu ramai bagi yang melihatnya.

"Sometimes kan ada yang ditabrak lari. Kesannya jadi ramai, maksa dan menumpuk banget," tutur perempuan kelahiran Jakarta, 27 Agustus 1985 itu.

Menurutnya, para muslimah akan tampak lebih keren jika mengenakan pakaian dan hijab bernuansa simpel dengan warna yang selaras. Oleh karena itu, yang harus diperhatikan yaitu kepiawaian seseorang dalam bermain warna atasan, bawahan dan hijab.

Dia menjelaskan bahwa, karakter orang yang mengenakan hijab itu ditunjukkan dari cara berpakaiannya. Oleh karena itu, Jena berpesan, jangan sampai cara berhijab yang asal-asalan dengan menabrak warna akan menunjukkan image yang kurang baik bagi yang mengenakannya. "Bermain sesuai aturan saja dalam berhijab. Smart, simpel dan elegan," katanya. (Baca: Mencoba Gaya Jilbab Ala Fatin Shidqia)

RISANTI

Berita Lain
Bunga Seruni, Tema Koleksi Baru Biyan
Kemilau Kain Bumi Tanah Rencong, Aceh
Begini Jas yang Dikenakan Para Selebriti Indonesia

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions