Pages

Kamis, 19 Juni 2014

Sindikasi health.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Health 
Life mundane? Vegas baby!

Need some excitement in your life? Slots. Cards. Shows. Food. And all the things that happen in Vegas that stay in Vegas. Check out great deals on hotels.
From our sponsors
BAB Cuma Tiga Kali Seminggu, Segera Periksa Penyebabnya
Jun 19th 2014, 05:48

Qalbinur Nawawi - Okezone
Kamis, 19 Juni 2014 12:48 wib
detail berita
BAB cuma tiga kali seminggu, segera periksa ke dokter, (Foto: Tennaturopath)
SUSAH buang air besar atau BAB sebaiknya jangan disepelekan. Apalagi, jika hal itu terjadi lebih dari sehari.

Menurut Dr dr Ari Fahrial Syam, SpPD-KGEH, MMB, FINASIM, FACP, BAB harus dilakukan setiap hari. Jika tidak, maka ada yang tidak normal dalam metabolisme tubuh.
 

"Buang air besar setiap hari itu normal. Tetapi, kalau cuma tiga kali buang air besar dalam seminggu, itu sudah tidak normal," katanya pada peluncuran website dan talkshow "Mari Bicara Sembelit "di Eatology, Sabang, Jakarta, baru-baru ini.

Lebih lanjut, internis FK UI ini mengatakan bahwa jika sepekan tidak bisa BAB, sebaiknya lakukan pemeriksaan. Sebab, hal itu bisa menjadi cikal bakal kanker kolon di kemudian hari. (Baca: Makan Apel Bikin Perut Sembelit?)

"Jika seseorang hanya bisa BAB seminggu sekali, maka itu bisa meyisakan kerak kotoran yang menempel di dinding saluran cerna. Hal ini bisa menyebabkan racun, dan jika ada bakteri datang bisa menyebabkan peradangan hingga menyebabkan polip. Inilah yang beberapa tahun kemudian bisa menyebabkan kanker usus besar," tutupnya.
(fik)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions