Pages

Kamis, 19 Juni 2014

health.detik
Detik.com sindikasi 
App Analytics Guide

Learn How to Track What Works in Your App & Start Optimizing Today!
From our sponsors
Psikiater: Euforia Nonton Piala Dunia Samai Kenikmatan Orgasme!
Jun 19th 2014, 08:06

Jakarta, Pada saat berhubungan seks, terjadi pelepasan endorfin di otak yang memunculkan perasaan senang dan puas. Ternyata efek yan sama juga dapat diperoleh saat seseorang menonton pertandingan Piala Dunia!

Bagi beberapa orang yang memiliki kecintaan terhadap olahraga bola, menonton pertandingan tim favoritnya bertanding dapat menciptakan rasa ketegangan dan euforia yang sama hebatnya seperti saat berhubungan seks.

Hal tersebut didukung oleh survei yang dilakukan oleh perusahaan kondom Durex yang menyurvei sekitar 2000 pria. Dalam survei tersebut, 40 persen pria mengatakan menolak berhubungan seks dan lebih memilih menonton bola.

Menurut dr Tribowo Tuahta Ginting, SpKJ, psikiater dari RS Persahabatan Jakarta, hal tersebut mungkin saja terjadi karena perasaan euforia yang ditimbulkan saat menonton bola dan berhubungan seks memiliki dampak yang sama pada otak.

"Bisa saja terjadi karena diri dia mengalami efek yang sama. Pada saat kita menonton bola kan itu meluangkan waktu yang menyenangkan, dan rasa senang yang terpenuhi tersebut melepaskan zat-zat kimia pada otak sama saat orang senang karena berhubungan seks," ujar dr Tribowo.

Menurut dr Tribowo perasaan senang menonton bola tersebut bervariasi pada tiap orang. Tidak semua pria dapat memiliki kepuasaan yang sama yang bisa menggantikan kepuasan hubungan seksual, namun pada beberapa kasus hal tersebut dapat terjadi. Bahkan mungkin, euforia yang dirasakan saat menonton bola bisa saja lebih besar daripada saat berhubungan seks.

"Rasa euforia yang melebihi seks saat menonton bola terjadi pada orang-orang yang hobi dan senang luar biasa. Hal itu bisa saja terjadi karena zat kimia yang keluar kan sama. Terutama pada orang-orang yang maniak, zat kimia pendorong rasa senang yang keluar bisa luar biasa," tambah dr. Tribowo.

(up/up)

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Media files:
150147_179693209.jpg (image/jpg, 0 MB)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions