Pria rawat diri (Foto: Google)
KESADARAN untuk tampil menarik kini sudah dilakukan oleh pria. Hal ini terbukti dari meningkatnya penjualan produk perawatan untuk mereka.
Pada survei yang dilakukan Nielsen Indonesia, diketahui bahwa produk perawatan pria mengalami kenaikan selama 2013. Survei tersebut melibatkan 7500 rumah tangga yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia. Sebanyak 49% pembelian berasal kalangan kelas atas. Sedangkan 36,9% dari konsumen menengah serta 14,1 dari kelas bawah.
"Produk perawatan pria mengalami kenaikan yang cukup signifikan, tapi masih banyak dibeli kalangan atas," jelas Hellen Katherina, Director of Home Panel Services Nielsen Indonesia di Jakarta, Rabu (23/4/2014).
Meski mengalami peningkatan, dari survei tersebut diketahui pembelian produk pria justru banyak dilakukan oleh wanita.
"Sekitar 75 persen dibeli oleh istri atau wanita. Hanya waktu pertama saja yang langsung dibeli pria," tutupnya.
(tty) Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.