Pages

Selasa, 15 April 2014

Sindikasi lifestyle.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Lifestyle 
Web design for beginners/

In this course, we cover many aspects of creating content for the web, from concept to production.
From our sponsors
Anak Korban Pelecehan Seks Harus Diterapi Intensif
Apr 15th 2014, 14:33

Selasa, 15 April 2014 - 21:33 wib | Raiza Andini - Okezone

Seto Mulyadi (Foto : Arief Julianto/Okezone)Seto Mulyadi (Foto : Arief Julianto/Okezone) SATU lagi sebuah kasus yang menggemparkan para orangtua terkait pelecehan seksual terhadap anak. Seorang anak dari taman kanak-kanak berstandar internasional mengalami perlakuan tidak menyenangkan oleh salah satu petugas kebersihan di sekolahnya.
 
Mendengar hal tersebut Seto Mulyadi, seorang pemerhati dan psikolog anak terkemuka di Indonesia prihatin. Dia menyarankan agar anak tersebut diterapi secara intens oleh psikolog dan psikiater.
 
"Saya miris mendengar berita tersebut. Saya sarankan orangtua korban mengantarkan sang anak ke psikolog dan psikiater agar jiwanya tenang," imbuhnya kepada Okezone lewat sambungan telefon, Selasa (15/4/2014).
 
Pria yang kerap disapa Kak Seto ini menilai bahwa anak tersebut akan mengalami guncangan hebat pada mental dan kepribadiannya akan berubah drastis setelah mendapatkan musibah tersebut.
 
"Mereka secara mental dan sikapnya akan berubah. Jadi, harus secepatnya dibawa ke psikolog. Supaya ke depan anak itu tumbuh seperti anak-anak lain," jelasnya.
 
Terapi ke psikolog profesional merupakan rekomendasi Kak Seto untuk para korban pelecehan seksual di bawah umur. Pasalnya, dengan ditangani secara profesional dan intens, perkembangan mental anak akan baik dan dia mampu menjalani hari-harinya dengan baik pula.
 
"Pokoknya, anak harus segera ke psikolog yang profesional secara intens agar jiwanya tenang. Mereka yang menjadi korban itu akan terganggu mentalnya. Oleh sebab itu, diharuskan ke psikolog untuk mendapatkan tindakan langsung dan anak akan berkembang sebagaimana mestinya," tutupnya.
(tty)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions