Pages

Selasa, 15 April 2014

Sindikasi lifestyle.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Lifestyle 
Want a Faster Site?

A Designer's Guide to Web Performance is a 50-page free guide covering the best practices, how-to steps & tools designers need to make lightning fast sites & apps!
From our sponsors
Anak Gagal di Sekolah, Mungkinkah Kesalahan Orangtua?
Apr 15th 2014, 15:16

Selasa, 15 April 2014 - 22:16 wib | Raiza Andini - Okezone

Seto Mulyadi (Foto : Arief Julianto/Okezone)Seto Mulyadi (Foto : Arief Julianto/Okezone) ANAK yang gagal di sekolahnya sering kali menjadi kesalahan besar dari orangtuanya. Kok bisa?
 
Seto Mulyadi selaku pemerhati anak mengatakan, anak-anak yang gagal secara akademik dan spiritual akibat kesalahan orangtua dalam mendidik.
 
"Mereka gagal di Ujian Nasional (UN) bisa jadi kesalahan orangtuanya. Tidak hanya UN, anak yang gagal dari segi akademik dan spiritual bisa dipastikan kesalahan orangtuanya," jelasnya kepada Okezone yang diwawancarai lewat sambungan telefon, belum lama ini.
 
Pria yang kerap disapa Kak Seto ini menerangkan bahwa anak tidak patut untuk disalahkan saat gagal. Orangtua lah yang harus introspeksi, mengapa putra-putri mereka gagal dalam menghadapi ujian.
 
"Jangan salahkan anak, dia terlalu banyak bermain hingga lupa belajar. Salahkan orangtua mengapa tidak mengajarkan manajemen waktu terhadap anak. Misalnya, 'Ayo nak, ini waktunya belajar.' Anak-anak akan mengerti maksud orangtua jika ayah dan ibunya mengajak dengan baik-baik," tutur Kak Seto.
 
Dalam hal ini, Kak Seto menganjurkan agar orangtua harus memegang peran penting di dalam keluarga. Mereka harus menjadi seorang manager yang baik untuk anak-anaknya.

"Orangtua di samping menjadi sahabat, harus menjadi manager anak-anaknya. Agar dia mampu menghargai orangtua dan waktu," tutupnya. (tty)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions