Pages

Rabu, 16 April 2014

Sindikasi health.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Health 
Tired of the winter?

Plan a last minute trip to Miami. Beautiful beaches. Energetic nightlife. Sunshine. Palm trees. Find a great hotel deal for a mini getaway in Miami today!
From our sponsors
Siasat Penderita Kronis Ingat Minum Obat
Apr 16th 2014, 03:34

KEPATUHAN dalam minum obat merupakan faktor penting dalam pengelolan penyakit kronis. Namun terkadang, beberapa orang lupa untuk minum obat.

 
Agar tidak lupa minum obat, dokter spesialis penyakit dalam FKUI-RSCM, Dr. Muhammad Ikhsan Mokoagow, SpPD, M.Med.Sci memberikan tip untuk Anda, berikut penuturannya.
 
-Buat catatan yang ditempel di tempat-tempat yang dilewati setiap hari, misalnya di kulkas, lemari, meja rias dan dekat telefon.
 
-Untuk menarik perhatian bisa digunakan warna yang terang atau mencolok dan meminta orang lain untuk dibuatkan di beberapa tempat.
 
-Tulis dalam agenda waktu minum obat bila perlu gunakan spidol atau pensil warna untuk menandai waktu-waktu tersebut.
 
-Gunakan boks atau wadah penyimpanan obat yang memiliki sekat-sekat untuk hari dan waktu minum obat tertentu.
 
-Minta bantuan keluarga atau pasangan untuk mengingatkan atau teman dekat yang minum obat-obatan rutin untuk saling mengingatkan.
 
-Tempelkan gambar atau potret diri sendiri atau orang yang dicintai di tempat yang terlihat dan diberi catatan.
 
"Oleh karena itu diperlukan peran serta berbagai pihak terkait untuk meningkatkan kepatuhan dalam upaya meningkatkan luaran yang baik dalam pengelolaan penyakit kronis," imbuh Dr. Ikhsan pada diskusi bertema "Kepatuhan Pengobatan, Faktor Penting Keberhasilan Penanganan Penyakit Kronis" di Sere Manis, Jl. Agus Salim No. 16, Jakarta Pusat, Selasa, 15 April 2014.
(tty)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions