Pages

Rabu, 16 April 2014

Sindikasi health.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Health 
Life mundane? Vegas baby!

Need some excitement in your life? Slots. Cards. Shows. Food. And all the things that happen in Vegas that stay in Vegas. Check out great deals on hotels.
From our sponsors
Dijamin, Gigi Anda Sehat & Kuat
Apr 16th 2014, 03:43

MENJAGA kesehatan gigi tentu tak terbatas pada menyikat gigi dan flossing saja. Makanan yang Anda makan juga cukup memberikan kontribusi untuk kesehatan mulut. Sementara, makanan manis adalah jenis makanan terburuk untuk gigi Anda.

Ya, segala yang kita makanan pada akhirnya akan memengaruhi kesehatan, tak terkecuali gigi. Sehingga tak ada salahnya Anda mengonsumsi makanan yang bisa menjaga gigi tetap sehat dan kuat.

Di bawah ini ada beberapa makanan yang benar-benar bisa menjaga gigi Anda tetap sehat dan kuat. Cobalah mengonsumsi makan ini untuk gigi sehat dan kuat, seperti dilansir Healthmeup.

Susu

Susu merupakan sumber kalsium, fosfat, dan vitamin D yang baik. Semua nutrisi ini berkontribusi untuk membuat tulang dan kesehatan gigi seseorang. Selain itu, minum susu setiap hari bisa membantu memerkuat dan memperbaiki email gigi seseorang.

Teh hijau

Teh hijau mengandung katekin, senyawa kompleks yang membantu melawan peradangan dan membantu mengendalikan infeksi bakteri. Katekin ini ialah anti-mikroba yang memfasilitasi kesehatan mulut. Bahkan sebuah penelitian juga mengklaim, orang yang suka minum teh hijau lebih jarang mengalami masalah gigi di kemudian hari.

Kacang-kacangan dan biji

Kacang-kacangan dan biji-bijian tak hanya kaya akan protein, tapi mereka juga mikronutrien seperti kalsium, fosfor, magnesium, seng, dan lain-lain. Hal itu sangat penting bila Anda ingin menjaga kesehatan gigi. Dan kalsium merupakan salah satu nutrisi juga hadir dalam kacang-kacangan dan biji-bijian yang memberikan kontribusi untuk remineralisasi gigi.

Apel

Ketika makan apel, maka akan ada peningkatan air liur di mulut Anda, sehingga mencegah pengelupasan permukaan gigi. Selain itu, mereka sarat dengan sejumlah vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan seseorang. Makan apel setelah makan akan membantu membersihkan gigi Anda.

Dark chocolate

Dark chocolate terdiri dari kakao yang mengandung tannin. Tannin membantu mencegah kerusakan dan erosi email dengan memerangi peradangan gusi. Kakao juga mengurangi pembentukan plak yang menginfeksi gigi. Selain itu, cokelat hitam juga meningkatkan sirkulasi darah dari gusi, sehingga membantu kesehatan gigi.
(tty)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions