Pages

Selasa, 01 April 2014

Sindikasi health.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Health 
Life mundane? Vegas baby!

Need some excitement in your life? Slots. Cards. Shows. Food. And all the things that happen in Vegas that stay in Vegas. Check out great deals on hotels.
From our sponsors
Kalsel, Provinsi Pemberi Paling Banyak Alokasi Anggaran Kesehatan
Apr 1st 2014, 12:15

MENTERI Kesehatan RI, dr. Nafsiah Mboi, Sp.A, MPH, memberi penghargaan bagi provinsi dan kota yang mengalokasikan banyak anggaran kesehatan. Provinsi Kalimantan Selatan dan Kota Sukabumi ditetapkan menjadi provinsi dan kota yang menggelontorkan uang paling banyak untuk anggaran kesehatan.
 
Hal itu disampaikannya saat memberikan keterangan Pers kegiatan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Rakernas) tahun 2014 regional Barat. Dia menyampaikan, pihaknya memberikan penghargaan pada provinsi yang memberikan presentase anggaran APBD fungsi kesehatan pada tahun 2013 dengan jumlah banyak. Nantinya hal itu akan membantu memberi pelayanan kesehatan yang optimal pada masyarakat.
 
Lebih dalam, karena  kesehatan dari pemerintah 86 persen anggaran kesehatannya ada didaerah.  Di mana sisanya hanya ada pemerintahan pusat. Jadi, Kemenkes RI memberi penghargaan bagi daerah-daerah yang mengalokasikan banyak anggaran untuk kesehatan.
 
"Saya memberi penghargaan pada provinsi dan kota yang banyak memberikan presentase anggaran fungsi kesehatan terhadap APBD pada tahun 2013. Di peringkat satu, Kalimantan Selatan, provinsi pemberi paling banyak mengalokasikan anggaran kesehatan dengan presentase sebanyak 15.78 persen. Kemudian di peringkat kedua Provinsi Bali 15,69 persen, dan peringkat ketiga Provinsi Jawa Timur sebanyak 13,48 persen," katanya dalam acara Konferensi Pers Rakerkesnasi 2014: Pemantapan Pembangunan Kesehatan Menuju Masyarakat Sehat, Mandiri, dan Berkeadilan, di Hotel Bidakara, R. Birawa Lt.1,Jakarta Selatan, Selasa, (1/4/2014)
 
Sementara untuk kota, kata dia, peringkat satu itu Kota Sukabumi dengan presentase anggaran 23,71 persen. Kemudian, di peringkat kedua kota Tegal dengan presentase 22,77 persen. Dan di peringkat ketiga kota Palu 22,12 persen.
(ren)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions