Pages

Selasa, 01 April 2014

health.detik
Detik.com sindikasi 
50% off Print Subscription of USA Today

Get the news delivered to your doorstep. Lock in the savings and receive USA Today for just $0.75 a day.
From our sponsors
Rajin Diet OCD Tiap Akhir Pekan, Bobot Astri Berhasil Turun 11 Kg
Apr 1st 2014, 11:02

Cilegon - Diet atau pengaturan pola makan seringkali dianggap sebagai sesuatu yang sulit dan menyusahkan. Namun yang dilakukan oleh Astri Mey Adhanni (19) justru sebaliknya. Menggabungkan diet biasa dengan diet Obsessive Corbuzier's Diet (OCD) di akhir pekan, bobotnya berhasil turun 11 kg.

Wanita dengan tinggi badan 167 cm dan berat badan sebelum diet 70 kg ini menceritakan kisah sukses dietnya kepada detikHealth, seperti ditulis pada Selasa (1/4/2014):

Teman-teman dan orang tua selalu saja meminta saya untuk menurunkan berat badan karena menurut mereka anak gadis akan terlihat jelek jika bertubuh gemuk. Padahal sebagai mahasiswi dan anak kost, saya merasa sulit mengontrol pola makan.

Ajakan teman-teman untuk nongkrong di kafe dan makan setiap pulang kuliah pun selalu menggoda. Tak heran dalam waktu 2 bulan saja berat badan saya naik hingga 5 kg.

Tapi karena saya sudah bertekad untuk menurunkan berat badan, saya pun pada akhirnya mulai mengontrol pola makan sendiri. Pertama, dengan melakukan puasa Senin hingga Kamis berturut-turut selama sebulan. Saya juga memperbanyak minum air putih ketika sahur. Nah, di hari Jumat sampai hari Minggu saya membebaskan diri untuk mengonsumsi apa yang saya mau, tapi dengan pola diet OCD.

Pola makan tersebut juga berbarengan dengan aktivitas senam 3 kali dalam sepekan. Akhirnya dalam waktu satu bulan pertama saya berhasil membuang bobot sebanyak 11 kg. Awalnya berat tapi setelah melihat banyak keuntungan yang saya dapatkan seperti menjadi hemat, ibadah, dan badan lebih ringan, saya jadi sangat menikmati diet ini.

(ajg/vta)

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Media files:
180429_after.jpg (image/jpg, 0 MB)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions