Pages

Selasa, 01 April 2014

Berita Dunia Kesehatan Terbaru, Tips Posisi Seks, Cara Diet Sehat
Berita Kesehatan Liputan6.com menyajikan kabar terbaru dunia kesehatan, tips hidup sehat, cara diet alami hingga posisi gaya seks terpopuler 
Teach your child to read.

Save 20% now with Hooked on Phonics! Enter 'SAVE20' at checkout.
From our sponsors
BKKBN Berikan Pendidikan Kesehatan Reproduksi Remaja
Apr 1st 2014, 08:15, by Aditya Eka Prawira

Liputan6.com, Jakarta Pendidikan kesehatan reproduksi pada generasi perlu dilakukan agar mencapai target RPJMN 2014 dan target MDGs 2015, serta mempersiapkan program aksi FP 2020. Ini merupakan salah satu target prioritas program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKB&PK).

Menurut Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional, Prof. dr. Fasli Jalal, Ph.D.,Sp.GK, ini berguna untuk mendewasakan usia kawin pertama dan menurunkan angka kelahiran remaja usia 15 sampai 19 tahun melalui program Generasi Berencana.

"Program ini diharapkan dapat menjangkau seluruh institusi pendidikan forman dan non formal, serta perguruan tinggi dengan program utama 'pendidik dan konselor sebaya' yang ramah remaja melalui Pusat Informasi dan Konsultasi Remaja/Mahasiswa," kata Fasli menjelaskan dalam acara High Level Seminar on the ICPD Beyond 2014 Review di Grand Melia, Jakarta, Selasa (1/4/2014)

Lebih lanjut Fasli mengatakan, sesuai data UNDP 2012, Human Development Index (HDI) Indonesia masih jauh dari harapan. Meskipun skors indeks mengalami kenaikan, tapi ranking mengalami penurunan yang relatif tajam.

Di lain pihak, kata Fasli, struktur piramida penduduk Indonesia mengindikasi adanya masalah 'triple burden'. "Atau biasa disebut dengan beban ganda pada tiga kelompok usia. Usia anak/balita, kelompok remaja, dan kelompok usia lanjut," kata Fasli menambahkan.

Khusus untuk kelompok remaja dari total populasi di Indonesia, 28 persen atau sama dengan sepertiganya, merupakan penduduk usia remaja. Besarnya, mencapai 64 juta jiwa. "Besarnya jumlah kelompok usia remaja ini, jelas memerlukan perhatian dan penanganan serius dari seluruh pihak," kata Fasli menekankan.

(Melly Febrida)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Media files:
sex-edu130617b.jpg
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions