Pages

Kamis, 19 Juni 2014

Tempo.co News Site
daily news from tempo.co 
Compare Hotels

Find great prices for amazing hotels wherever your next destination may be. It's simple to search 100+ sites at once!
From our sponsors
Pemilik Instuisi Bicara Pemimpin Masa Depan
Jun 19th 2014, 06:31

Berita Terkait

TEMPO.CO, Jakarta - Sebuah tayangan anak indigo terhadap calon presiden Indonesia di YouTube, belum lama ini, sempat mencuri perhatian. Kebanyakan orang menilai manusia indigo memiliki instuisi yang tinggi sehingga penerawangannya tidak diragukan.

Irbariyatno, 48 tahun, juga memiliki instuisi yang sama. Saat ditemui Tempo di rumahnya, di kawasan Wedaru, Bogor, Rabu, 17 Juni 2014, Irbar mencoba melakukan penerawangan terhadap pemimpin Indonesia. "Pemimpin mendatang akan datang dari sebuah kesederhanaan. Seseorang yang muncul sebagai sosok dari kalangan bawah," kata Irbar.

Apakah itu Jokowi? "Saya tidak bisa memastikan seperti itu. Jokowi dan Prabowo sama-sama kuat. Hanya ada beberapa selisih suara di antara keduanya. "Suara Jokowi kuat untuk kalangan menengah ke bawah. Sebaliknya, di kalangan atas Jokowi juga kuat. Sedangkan Prabowo mendapatkan dukungan dari kalangan menengah," lanjut Irbar.(Baca : Heboh Sosok Presiden Hasil Terawangan Anak Indigo)

Irbar menambahkan, alam membuat sosok pemimpin yang baru. Sosok yang benar-benar meniti karir dari bawah. Bukan dari kalangan ningrat.

"Alam menghadirkan sosok pemimpin sesuai kebutuhan. Sehingga pemimpin ini sosok baru dan mengejutkan. Sama ketika Amerika mengalami krisis, alam memunculkan Obama sebagai pemimpin yang tidak diinginkan," Irbar menjelaskan.

Pemimpin tidak diinginkan seperti apa? Pemimpin yang muncul dari kalangan bawah, selalu dianggap kecil, dan tidak memiliki kekuasaan. "Awalnya pemimpin ini dikucilkan, namun akhirnya mendapat dukungan yang besar," Ibrar menegaskan.

Sebelumnya, sebuah tayangan ramalan anak indigo beredar di YouTube. Video yang diambil dari acara Bukan Empat Mata yang dipandu Tukul Arwana tersebut menampilkan hasil penerawangan komunitas anak indigo pada 2005. Dalam video tersebut, mereka menyebutkan kelak Indonesia dipimpin seseorang yang sederhana.

RINA ATMASARI | HADRIANI P

Berita Terpopuler
Pulang ke Jakarta, Olga Makin Rajin Beribadah
Sejak Kecil Olga Syahputra Sudah Menderita Tumor
Perawatan Paliatif untuk Olga Syahputra
Manfaat Air Kelapa bagi Kesehatan

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions