Pages

Selasa, 01 April 2014

Sindikasi health.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Health 
Tired of the winter?

Plan a last minute trip to Miami. Beautiful beaches. Energetic nightlife. Sunshine. Palm trees. Find a great hotel deal for a mini getaway in Miami today!
From our sponsors
Apa Sih Sebabnya Angka Kematian Ibu Tinggi?
Apr 1st 2014, 11:59

Qalbinur Nawawi - Okezone
Selasa, 1 April 2014 18:59 wib
detail berita
Ibu hamil (Foto: google)
ANGKA kematian ibu yang masih tinggi masih menjadi perhatian serius Kemenkes RI. Hal itu lantaran masih jauh dari pencapaian MDGs yang menyisakan satu tahun lagi. Melihat kondisi tersebut, tentunya ini menjadi salah satu pekerjaan rumah Kemenkes. Lantas apa sih yang menyebabkan angka kematian ibu masih tinggi?
 
"Kita sudah periksa apa masalahnya, terutama di beberapa daerah-daerah yang malah naik. Dan kita lihat ternyata ada pada kondisi pada saat wanita hamil itu. Banyak ibu hamil, usianya terlalu muda atuapun terlalu tua saat hamil," kata  dr. Nafsiah Mboi, Sp.A, MPH jelas Menkes usai Konferensi Pers Rakerkesnas 2014: Pemantapan Pembangunan Kesehatan Menuju Masyarakat Sehat, Mandiri, dan Berkeadilan, di Hotel Bidakara, R. Birawa Lt.1,Jakarta Selatan, Selasa, (1/4/2014)
 
Tak hanya itu saja, kondisi ibu hamil banyak yang mengalami anemia, sehingga rentan menghadapi persalinan yang tak diinginkan. Kemenkes sendiri selaku instansi yang bertanggung jawab atas hal itu, sudah membuat sebuah terobosan melalui SMS dengan nada pesan "Ibu jangan lupa minum ini ya"
 
Ada juga dengan membuat rumah singgah di daerah deket ibu melahirkan, jadi seminggu ingin melahirkan petugas kesehatan seperti bidan, sudah ada disana. Kemudian juga kerja sama dengan rumah sakit rujukan di daerahnnya masing-masing, nanti
(ren)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions