Pages

Rabu, 18 Juni 2014

health.detik
Detik.com sindikasi 
Clear Your Inbox Today

FollowUp.cc is a simple and easy tool to help your Inbox be more productive. FollowUp.cc works on any email system and any device - No login and no special software
From our sponsors
Meski Sibuk, Donna Agnesia Tetap Perhatikan Tumbuh Kembang Buah Hatinya
Jun 18th 2014, 02:32

Jakarta, Di tengah kesibukannya, Donna Agnesia masih menyempatkan diri untuk memperhatikan tumbuh kembang buah hatinya secara langsung. Meskipun demikian, Donna tetap tidak menjadi orang tua yang protektif untuk pembangunan mental anak-anaknya.

Ditemui dalam bincang-bincang seputar anak, 'From Womb to World' bersama Pampers di Le Meridien Hotel, Jakarta, Donna Agnesia mengatakan bahwa ia sangat peduli dengan pertumbuhan anaknya. Ia bahkan tidak menggunakan baby sitter demi bisa melihat dan mengawasi ketiga anaknya secara langsung.

"Memperhatikan tumbuh kembang anak dengan memberikan demokrasi, tidak judgmental, mendekatkan diri dengan anak, dan sesering mungkin mengajak anak bicara merupakan hal terbaik untuk menjaga dan mengawasi tumbuh kembang anak," tuturnya, seperti ditulis Rabu (18/6/2014).

Dikatakan Donna, dengan duduk bersama dan mengawasi apa yang dikonsumsi anak-anak merupakan proteksi paling sederhana dan tidak mengekang anak. Hal itu juga menjadi kesempatan bagi para orang tua untuk mengarahkan sang anak untuk menghindari konsumsi-konsumsi yang tidak sesuai dengan usia sang anak.

Rupanya, kasus pelecehan seksual terhadap anak yang belakangan ini marak diberitakan turut membuat ibu dari tiga anak ini ketar-ketir dalam mengawasi anak-anaknya dari sentuhan orang-orang yang tidak bertanggung jawab dan dapat mencederai kesehatan jiwa dan raga buah hatinya.

Apalagi semakin dewasa, anak-anak akan semakin kritis dan banyak bertanya. Orang tua akan dituntut untuk menjelaskan dengan logika yang dapat diterima anak. Jika orang tua tidak dapat menjelaskan dengan baik, menurut Donna anak bisa mendapat informasi yang salah, tentunya hal itu akan menjerumuskan anak pada hal-hal yang buruk dan salah.

"Mengarahkan anak-anak salah satunya dengan memberikan pendidikan terbaik. Tidak perlu di sekolah internasional, yang penting pendidikan agama dan moral yang utama," tukas istri Darius Sinathrya ini.

(up/up)

Ingin Mendapatkan Rp 500,000 dari detikHealth ? Ceritakan Pengalaman Dietmu di Sini

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Media files:
093440_img20140617025500.jpg (image/jpg, 0 MB)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions