Pages

Rabu, 02 April 2014

Sindikasi lifestyle.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Lifestyle 
Web design for beginners/

In this course, we cover many aspects of creating content for the web, from concept to production.
From our sponsors
Pasangan Tiada, Ini Langkah Terbaik untuk Anda
Apr 2nd 2014, 07:20

Jangan sedih dan carilah kebahagiaan (Foto: Boldsky)Jangan sedih dan carilah kebahagiaan (Foto: Boldsky)

HIDUP sendiri tanpa pasangan memang sulit, apalagi jika ditinggal pergi pasangan karena meninggal atau bercerai. Namun, Anda harus menghadapi kenyataan tersebut dan belajar bagaimana mengatasi hidup tanpa pasangan.

 
Hal tersebut sangat menyedihkan dan menyakitkan, tetapi Anda harus merelakannya. Anda mungkin merasa bahwa kesedihan tidak ada habisnya dan merasa tidak bisa terus menjalani hidup tanpa pasangan di sisi Anda. Namun, waktu akan menumpulkan rasa sakit hati dan Anda akan menemukan alasan baru untuk melupakannya, terutama untuk anak-anak Anda.


Apakah konsultasi pernikahan berguna?
 
Rasa duka mungkin masih dirasakan, tetapi Anda harus belajar menerimanya dan melanjutkan hidup. Berkonsultasi mengenai masalah dengan pakar dapat membantu Anda menemukan solusi baru. Artikel ini akan memberi  beberapa saran bagi single partner dan bagaimana untuk melanjutkan hidup setelah pasangan Anda meninggal.


Menerima kesedihan Anda sendiri
 
Hal pertama yang harus dipertimbangkan sebagai single partner adalah Anda harus menerima kesedihan. Mencoba melarikan diri dari kesedihan akan membawa Anda menjadi tertekan dan gelisah. Sebagai gantinya, Anda harus bisa mengatur kesedihan.


Meninggalkan kesedihan anda
 
Anda harus mencoba dan menyadari fakta bahwa pasangan telah tiada. Rasa sakit hati akan selalu ada, tapi Anda harus menguatkan diri dan berperan menjadi orangtua secara lengkap.


Dukungan keluarga
 
Keluarga merupakan sumber dukungan yang paling bisa diandalkan. Anda tidak harus melakukannya sendirian, sadarilah bahwa keluarga Anda juga mengalami kehilangan orang yang berarti di hidupnya. Biarkan mereka masuk dalam hidup Anda untuk membantu dan menemani anda mengalami situasi ini.


Menghadapi hal-hal yang mengingatkan Anda terhadap pasangan
 
Tentu saja, hal paling berat yang akan dihadapi seseorang yang ditinggal pergi pasangannya adalah menghadapi hal-hal yang selalu mengingatkan Anda akan pasangan setiap hari. Luangkan waktu untuk memutuskan apa yang harus dilakukan dan kapan harus melakukan sesuatu dengan barang-barang pribadinya.


Fokus pada apa yang membuat Anda bahagia
 
Ketika Anda pulang ke rumah, pasangan tidak akan berada di sana lagi. Jadi, Anda memiliki banyak waktu luang dan bisa melakukan hobi Anda.


Berbagi kesedihan Anda
 
Ada banyak orang menjalani hidup tanpa pasangan. Berbicara dengan seseorang yang mengalami apa yang Anda alami akan banyak membantu dalam mengatasi kesedihan dan menata kembali kehidupan Anda.


Sebuah hubungan baru
 
Sekarang Anda menjalani hidup tanpa pasangan, kemungkinan menjalani hubungan baru selalu ada. Jangan terlalu cepat, namun juga jangan merasa bersalah. Anda harus mengakui selalu ada kemungkinan untuk menjalin hubungan baru.


Manjakan sedikit
 
Salah satu cara terbaik merasa lebih baik adalah memanjakan diri, seperti shopping atau ke salon.


Tidak ada ruang untuk hantu
 
Komunikasi adalah langkah pertama dalam penyembuhan duka. Anda perlu berbicara tentang apa yang terjadi dan bagaimana hal itu mempengaruhi Anda dan anak-anak Anda. Jangan membuat pasangan menjadi orang yang kehadirannya tidak lagi terucap dalam keluarga Anda, sebagaimana dilansir Boldsky.
(tty)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions