Pages

Rabu, 02 April 2014

Sindikasi lifestyle.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Lifestyle 
Create an Online Store

Over 80,000 ecommerce brands trust Shopify. Get started with a free 14 day trial.
From our sponsors
Cerai, Anak Ayu Ting Ting Tak Kehilangan Sosok Ayah
Apr 1st 2014, 22:41

Rabu, 2 April 2014 - 05:41 wib | Evi Elfira - Okezone

Ayu Ting Ting resmi bercerai (Foto: Arif Julianto/Okezone)Ayu Ting Ting resmi bercerai (Foto: Arif Julianto/Okezone) AYU Ting Ting akhirnya resmi berpisah dengan Henry Baskoro Hendarso. Lantas, apakah sang anak akan kehilangan sosok ayahnya?
 
Keputusan Ayu berpisah dengan pria yang akrab disapa Enji tersebut memang tidak sedikit orang yang mengkhawatirkan terhadap tumbuh kembang anak kelak. Mereka kasihan terhadap anak Ayu Ting Ting karena akan tumbuh tanpa sosok seorang ayah.
 
Namun, hal itu tidak demikian sebagaimana penilaian Fredrick Dermawan Purba M. Psi.
 
"Anak Ayu Ting Ting dari awal tidak mengenal sosok ayah. Mulai dari Ayu hamil sampai melahirkan. Enji yang merupakan ayah kandung dari anak Ayu Ting Ting tidak mendampingi dan memberi perhatian kepada keduanya," tutur psikolog sekaligus dosen di Universitas Padjajaran, Bandung ini kepada Okezone, Selasa, 1 April 2014.
 
Maka dari itu, sambung pria yang akrab disapa Bang Jeki ini mengatakan bahwa si anak tidak akan merasa kehilangan sosok seorang ayah.
 
"Karena dari awal, dia tidak mengenal konsep ayah dalam keluarganya," imbuhnya.
 
Sekretaris di PKP3 Fakultas Psikologi Universitas Padjadjaran ini menambahkan bahwa sang anak dapat tetap mengenal sosok laki-laki yang mengajari norma keluarga melalui kakeknya, ayah dari Ayu Ting Ting.
 
"Sang anak hanya akan mengenal sosok significant person atau pengasuh utama, yakni ibunya sendiri. Dia mungkin akan mempertanyakan keberadaan ayahnya saat sudah berinteraksi dengan orang lain yang menyinggung identitas atau keberadaan ayahnya. Dalam hal ini, dibutuhkan peran Ayu dalam memberikan penjelasan kepada sang anak mengenai sosok ayahnya," tutupnya.
(tty)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions