Pages

Rabu, 02 April 2014

Sindikasi lifestyle.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Lifestyle 
Mobile App Design from scratch.

A step by step guide to learn how to design a great mobile app.
From our sponsors
Ayu Ting Ting Jalani Dua Peran Sekaligus Usai Cerai
Apr 1st 2014, 23:30

Rabu, 2 April 2014 - 06:30 wib | Evi Elfira - Okezone

Ayu Ting Ting resmi bercerai (Foto: Arif Julianto/Okezone)Ayu Ting Ting resmi bercerai (Foto: Arif Julianto/Okezone) Ayu Ting Ting resmi bercerai dari Henry Baskoro Hendarso atau Enji. Lantas, tantangan seperti apakah yang akan Ayu hadapi dengan status baru sebagai single mother?  
Fenomena perceraian yang kerap terjadi dalam suatu hubungan rumah tangga bukan hal tabu yang lagi untuk dibahas. Sosok yang sering diekspos mengenai pernikahan dan perceraian adalah figur publik.
 
"Angka single parent akan meningkat seiring dengan meningkatnya angka perceraian. Data lima tahun terakhir menunjukkan bahwa sekira 10% pernikahan di Indonesia berujung dengan perceraian," ungkap Frederick Dermawan Purba M. Psi kepada Okezone, Selasa, 1 April 2014.
 
Menurutnya, Ayu Ting Ting yang menjadi single parent sekarang ini memiliki suka duka tersendiri. Hal yang paling berat harus dilakukan oleh seorang single mother adalah harus menjadi dua sosok sekaligus.
 
Psikolog yang akrab disapa Bang Jeki ini menjelaskan bahwa ibu merupakan sosok yang penuh dan mengaliri seorang anak dengan limpahan kasih saying. Sementara itu, ayah merupakan sosok yang memperkenalkan anak mengenai aturan dan rasa hormat dengan logika mana yang baik dan buruk.
 
"Tentunya hal tersebut akan sangat mudah jika Ayu Ting Ting dapat menjalaninya dengan baik. Saya melihat Ayu sangat menikmati menjadi single mother dan hal tersebut jelas didukung oleh orangtuanya," jelasnya.
 
Dosen Muda di Fakultas Psikologi, Universitas Padjadjaran, Bandung ini berpendapat bahwa menjadi single mother merupakan keputusan yang tepat demi pertumbuhan sang anak. "Lebih baik dibesarkan oleh single mother daripada tumbuh dalam lingkungan keluarga yang penuh konflik," tutupnya.
(tty)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions