Pages

Kamis, 17 April 2014

Sindikasi health.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Health 
Tired of the winter?

Plan a last minute trip to Miami. Beautiful beaches. Energetic nightlife. Sunshine. Palm trees. Find a great hotel deal for a mini getaway in Miami today!
From our sponsors
Nih, Sebabnya Anda Alami Karang Gigi
Apr 17th 2014, 13:07

KARANG gigi atau plak yang mengeras akibat terlalu lama di email gigi merupakan pemicu dari gigi semua orang jadi rusak. Jadi bagi yang ingin memiliki gigi sehat dan kuat sampai usia tua, harus bisa mencegah munculnya karang gigi.  
Meski sebagian besar orang sudah sadar akan pentingnya mencegah karang gigi dengan teratur, sayangnya masih banyak yang belum tahu cara menghilangkan dari karang gigi. Bila Anda belum mengetahui dan ingin mengetahuinya, simak penjelasan ringkas dari drg. Dewi Noesanty, Cosmetic Dentisry dari Pacific Healthcare Indonesia.
 
Menurut drg Dewi, karang gigi itu bisa muncul lantaran sisa makan kita yang menempel di bagian gigi. Jadi, cara untuk bisa menghilangkan karang gigi ialah menggosok gigi secara teratur, khususnya saat setelah makan.
 
"Karang gigi itu kan tumpukan plak ya dan bila tidak segera dihilangkan makin tebal dan keras. Jadi cara untuk menghilangkan itu, ya hanya bisa dengan sikat gigi setiap habis makan," katanya dalam acara bertema "Dentistry dan Psychology Creating Smiles Changing Lives" di Lobi Utama Pacific Healthcare Indonesia, Plaza Indonesia, Kamis, (17/4/2014).
 
Supaya kotorannya cepat terangkat, jangan cepat-cepat dalam menggosok giginya. Selain itu, lakukanlah dengan cara yang benar, tambah drg Dewi. Menurutnya, jika seseorang disiplin melakukan menyikat gigi usai makan dengan sendirinya karang gigi hilang.
 
"Pola sikat giginya itu dari atas ke bawah, jangan menyamping. Itu agar plak yang ada di sela gigi bisa terangkat," terangnya.
 
Adapun jika seseorang tak sempat membawa sikat gigi setelah makan, dia bisa berkumur-kumur setelah makan untuk membuang sisa makanan yang ada di dalam mulutnya. Tentu jangan cepat-cepat saat kumur-kumur, pesan drg. Dewi.
(tty)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions