Pages

Jumat, 04 April 2014

Sindikasi health.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Health 
Book your hotel early for a discount!

You can reap the rewards with great discounts at participating Pullman, M Gallery, Grand Mercure, Novotel, Mercure, ibis and Formule 1 hotels.
From our sponsors
Mengapa ASI Bikin Saluran Cerna Sehat?
Apr 3rd 2014, 21:52

ASI eksklusif merupakan asupan terbaik bagi bayi dari usia 0-6 bulan. Selain itu, pemberian ASI eksklusif pada enam bulan pertama usia bayi juga dapat mendukung kesehatan saluran cerna mereka. Apa pasal?  
Untuk menjawab mengapa ASI dapat mendukung kesehatan saluran cerna, pakar gizi medik dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Dr. dr. Saptawati Bardosono, MSc. memberikan penjelasannya kepada Anda.
 
"Karena ASI mengandung probiotik bernama lactobacillus yang mengurangi berbagai gangguan pencernaan, seperti kembung, kolik, konstipasi dan diare, sehingga ASI mendukung kesehatan saluran cerna," jelasnya pada talkshow bertajuk "Gut-Brain Axis: Pencernaan Sehat Awal si Kecil Cerdas" di Hotel Gran Melia, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis, 3 April 2014.
 
Bahkan, Dr. Saptawati menceritakan bahwa terdapat suatu studi yang meneliti kebiasaan orang Jepang dalam makan sayuran lobak. Untuk diketahui, Dr. Saptawati mengatakan bahwa orang-orang di Jepang begitu menyukai konsumsi sayuran lobak, berbeda dengan orang-orang di Indonesia yang cenderung memisahkannya dari makanan utama.
 
"Ternyata lobak ini merupakan sumber probiotik. Kalau dimakan akan menghidupkan probiotik, salah satunya yang berada di ASI, dan inilah alasan saluran cerna jadi sehat," tuturnya.
 
Sementara dengan memiliki saluran cerna yang sehat, menurut Dr. Saptawati, anak dapat menyerap nutrisi secara optimal. Setelah diserap dengan optimal, nutrisi ini akan dipergunakan untuk pertumbuhan fisik dan perkembangan otak yang optimal.
(tty)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions