Pages

Rabu, 02 April 2014

Sindikasi health.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Health 
Book your hotel early for a discount!

You can reap the rewards with great discounts at participating Pullman, M Gallery, Grand Mercure, Novotel, Mercure, ibis and Formule 1 hotels.
From our sponsors
Ini Pentingnya Antioksidan pada Makanan Harian Anda
Apr 2nd 2014, 07:22

Qalbinur Nawawi - Okezone
Rabu, 2 April 2014 14:22 wib
detail berita
Makanan antioksidan (Foto:Healthmeup)
ANTIOKSIDAN memang sangat dibutuhkan oleh setiap tubuh manusia. Antioksidan bisa didapatkan salah satunya melalui makanan harian Anda
 
Menjalani pola makan sehat dengan selalu menambahkan makanan tinggi kandungan antioksidan dipercaya bisa menjaga kesehatan tubuh dan tidak mudah terserang oleh penyakit. Tidak percaya?
 
Pola makan sehat bukan hanya kombinasi rendah kalori yang sehat dan makanan bergizi. Setiap pola makan sehat  harus mencakup makanan yang tak hanya membantu dalam penurunan berat badan dan membangun kekuatan, tapi juga memastikan fungsi tubuh berjalan normal dan menjaga kesehatan secara keseluruhan. Dalam artikel ini kita menyoroti pentingnya antioksidan dalam pola makan harian Anda.
 
Oksidasi adalah proses kimia normal yang terjadi dalam tubuh. Namun, terkadang hal-hal seperti stres, merokok, alkohol dan lain-lain bisa mengganggu proses oksidasi alami, sehingga menciptakan tubuh jadi tak stabil. Hal itu bisa terjadi molekul perusak yang disebut radikal bebas. Radikal bebas bisa menyebabkan sejumlah reaksi yang merusak di dalam tubuh seperti penuaan dan keriput. Ketika jumlah radikal bebas melebihi pertahanan tubuh, hal itu juga bisa memulai tahap awal kanker atau penyakit jantung.
 
Oleh karena itu, tubuh menciptakan molekul seperti antioksidan untuk melawan radikal bebas. Mengonsumsi makanan yang kaya antioksidan adalah pola makan sehat yang akan meningkatkan pertahanan tubuh untuk melawan radikal bebas. Antioksidan akan berinteraksi dengan radikal bebas, sehingga menghentikan kerusakan yang dilakukan oleh mereka.
 
Inilah yang membuat antioksidan merupakan bagian penting dari setiap pola makan sehat. Flavonoid, sulfida, vitamin, mineral dan lain-lain merupakan sumber antioksidan. Pastikan Anda menambahkan sumber-sumber antioksidan pada pola makan harian Anda. Demikian seperti dilansir Healthmeup.
 
(ren)
Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions