Pages

Kamis, 03 April 2014

Berita Dunia Kesehatan Terbaru, Tips Posisi Seks, Cara Diet Sehat
Berita Kesehatan Liputan6.com menyajikan kabar terbaru dunia kesehatan, tips hidup sehat, cara diet alami hingga posisi gaya seks terpopuler 
Disney Gifts for Everyone

Find the perfect gift for your family and friends at the Disney store. Explore merchandise of all your favorite characters.
From our sponsors
Jumlah Penderita Kusta di Indonesia, Terbanyak Ketiga di Dunia
Apr 3rd 2014, 08:57, by Fitri Syarifah

Liputan6.com, Jakarta Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi menyebutkan, saat ini Indonesia merupakan penyumbang penderita kusta ketiga terbesar di dunia setelah India dan Brasil. Dan penyumbang kusta paling banyak masih dari wilayah Indonesia bagian timur.

"Jadi terakhir pada 2012 ditemukan 20 ribu-an kasus kusta baru. Sebenarnya ini tidak perlu terjadi karena sebenarnya bisa dicegah. Memang untuk daerah kumuh, berdempet dan wilayah Indonesia Timur masih tinggi jumlah penderita kustanya. Tapi Insya Allah dua tahun lagi kita bebas dari penyakit ini," kata Menkes usai acara peringatan `Hari Kusta Sedunia 2014` di Balai Kartini, Jakarta, Kamis (3/4/2014).

Menkes menerangkan, wilayah yang masih jadi perhatian karena banyak penderita kusta masih terjadi di Papua, Sulawesi Selatan, Jawa Timur dan Aceh.

"Seperti Papua masih mengalami. Mereka hampir tidak ada daerah kering. Banyak rawa dan air bersih susah didapat. Penyakit yang disebabkan kekurangan air seperti kusta karena kurangnya higienitas dan sanitasi yang bersih," kata Menkes.

Ini yang sangat menyedihkan. Ada anak-anak yang sudah terinfeksi kusta, padahal kita tahu kalau diobati secara teratur dia bisa sembuh, kata menkes.

"Kendala lainnya adalah masyarakat timur hidup dari hasil memburu. Sehingga ketika diobati, mereka akan lepas obat karena harus berburu dan tinggal di satu tempat tidak lama," Menkes menjelaskan.

(Melly Febrida)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Media files:
kusta1.jpg
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions