Pages

Sabtu, 30 November 2013

Sindikasi health.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Health 
Compare Hotels

Find great prices for amazing hotels wherever your next destination may be. It's simple to search 100+ sites at once!
From our sponsors
Kapan Waktu Tepat Beri Anak Suplemen?
Nov 30th 2013, 10:23

Qalbinur Nawawi - Okezone
Sabtu, 30 November 2013 17:23 wib
detail berita
Biasakan anak makan sehat (Foto: Google)

SAAT anak sedang dalam masa emas, Moms tak boleh asal memberi vitamin. Pasalnya, dalam vitamin tak ada kandungan protein yang membantu mendukung pencapaian tumbuh kembang sampai batas optimal.

 
Hal itu seperti diungkap Entos Zainal, MPHM, plh, Kasubdit Bina Gizi Makro, Direktorat Bina Gizi Kementerian Kesehatan RI. Dia menjelaskan bahwa asupan makanan sehat harus dilebihdahulukan oleh para orangtua ketimbang memberikan suplemen. Alasannya, dalam vitamin itu tak ada protein yang dibutuhkan untuk anak saat masa golden age.
Karenanya, para orangtua jangan terlalu mengandalkan suplemen untuk membantu tumbuh kembang anak mencapai optimal.
 
"Yang diutamakan dulu oleh para orangtua itu mengonsumsi sayur dan buah, MPASI yang tepat, dan protein hewani untuk anak. Gunakanlah suplemen bila muncul sebuah keraguan. Misalnya, berat badan anak menurun dan dirasa gizi yang dikonsumsi anak kurang, Nah, baru suplemen bisa diberikan kepada anak," jelasnya dalam acara bertema "Kampanye dari Usia 1 bersama Scott's", Restoran Kembang Goela, Jakarta, belum lama ini.
 
Entos, begitu sapaan akrabnya, menjelaskan bahwa cara tepat dan efektif memberi anak suplemen ialah melihat berat badan dan panjang badan anak sudah sesuai dengan umurnya. Jika kurang, segeralah konsulltasi dengan dokter untuk mendapat suplemen yang tepat.
(tty)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions