Pages

Jumat, 29 November 2013

Sindikasi health.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Health 
Ready to move beyond the basics?

Enroll in this advanced DSLR course to explore more creative scenarios, image editing, and videography.
From our sponsors
Dokter Perlu Tingkatkan Pengetahuan Hukum Kedokteran
Nov 29th 2013, 03:35

Helmi Ade Saputra - Okezone
Jum'at, 29 November 2013 10:35 wib
detail berita
Dokter bertugas (Foto: Google)

ACAPKALI dokter dan dokter gigi merasa aman-aman saja dalam menjalankan praktiknya. Namun, hal tersebut bukan karena tahu akan aturan hukum di bidang kedokteran, tetapi justru sebaliknya.

 
Hal tersebut seperti dikatakan oleh dosen magister hukum kesehatan Universitas Gajah Mada (UGM), Muhammad Luthfie Hakim SH,MH. Dia mengatakan bahwa akibatnya ketika bersinggungan dengan kalangan penegak hukum, seorang dokter mudah gamang atau panik.
 
"Akibatnya, hal tersebut terkadang mendorong dokter semakin jauh melakukan kesalahan atau bahkan yang sebenarnya tidak melakukan kesalahan apa-apa menjadi melakukan blunder," jelas Muhammad Luthfie di Lower Ground Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (29/11/2013).
 
Oleh karena itu, menurut Muhammad Luthfie, seorang dokter perlu meningkatkan pengetahuan hukum kedokteran demi meningkatkan kesadaran, kewaspadaan dan pengetahuan akan hak dan kewajibannya.
 
"Sehingga nantinya memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi seluruh tenaga medis dalam memberikan pelayanan kesehatan sesuai dengan standar profesi, standar prosedur operasional dan hukum berlaku," jelasnya.
(tty)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions