Pages

Sabtu, 30 November 2013

Sindikasi health.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Health 
Fun with Brazilian Portuguese

Learn the tips and tricks to speak colloquial Portuguese in a natural and confident manner. Enroll today for just $69!
From our sponsors
Cegah Penyakit Jantung, Kurangi Konsumsi Gula
Nov 30th 2013, 05:12

Helmi Ade Saputra - Okezone
Sabtu, 30 November 2013 12:12 wib
detail berita
Gula (Foto: Google)
TIDAK hanya lemak dan garam yang berlebih menjadi penyebab dari penyakit jantung, melainkan gula. Mengapa gula bisa menyebabkan penyakit jantung?
 
Para ahli menulis dalam Journal of Royal Society of Medicine bahwa bukan hanya lemak dan garam yang dapat menyebabkan seseorang terkena penyakit jantung. Mereka mengatakan bahwa gula dalam makanan junk food juga dapat menjadi salah satu penyebab.
 
"Ini adalah mekanisme tambahan, di mana junk food dapat meningkatkan risiko Anda terkena serangan jantung. Kita tahu bahwa junk food menyebabkan penyakit jantung," jelas Dr Ahmed Rashid dari University of Cambridge, dikutip Guardian.
 
Sementara itu, dia juga menjelaskan bahwa penyakit gusi juga dapat dipicu oleh konsumsi gula berlebihan. Hal ini juga dapat mendorong respons inflamasi yang mengarah ke proses aterosklerosis dan pengerasan arteri.
 
"Ini menunjukkan bahwa bebas gula yang hadir secara alami dalam madu dan jus buah, atau minuman bersoda dalam junk food lainnya adalah pemicu sangat kuat dari penyakit gusi," jelasnya.
 
Oleh karena itu, Dr. Rashid menganjurkan untuk mengurangi asupan minuman soda dan meningkatkan kebersihan mulut. Tujuannya untuk mencegah masalah jantung di kemudian hari.
 
"Mengurangi konsumsi gula dan mengelola masalah gigi atau gusi sejak dini dapat membantu mencegah masalah jantung di kemudian hari," tutupnya.
 
 
(tty)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions