Pages

Kamis, 28 November 2013

Sindikasi lifestyle.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Lifestyle 
#1 Web Template Generator

Use Artisteer automated web designer to create beautiful web designs in minutes. No technical skills required.
From our sponsors
Busana Dian Pelangi Diminati Masyarakat Eropa
Nov 28th 2013, 13:20

PERKEMBANGAN fashion busana muslim Tanah Air ternyata tidak hanya dapat menarik perhatian masyarakat lokal, namun juga luar negeri. Kesuksesan ini pun disampaikan oleh Brand & Product Development, Wardah Beauty, kepada Okezone saat ditemui di Portico Restaurant, Senayan City, Jakarta.

"Fashion busana muslim Indonesia sangat dikagumi oleh masyarakat lokal di Turki dan Paris saat Wardah melakukan kunjungan untuk melakukan shooting film 99 Cahaya Langit di Eropa," terangnya.

Film 99 Cahaya Langit di Eropa, adalah film yang diangkat dari sebuah novel karya Hanum Salsabiela Rais, yang menceritakan tentang perjalanan menapak jejak Islam di Eropa. Wardah dipercaya oleh Maxima Pictures sebagai rumah produksi di balik peluncuran film "99 Cahaya di Balik Langit Eropa" untuk mendukung arahan busana dan tat arias pada seluruh pemeran yang berpartisipasi di Film tersebut.

Dian Pelangi, salah satu desainer yang turut bermain di film bertema Islami ini berhasil mencuri perhatian masyarakat Eropa melalui busana rancangannya. Bahkan, salah satu busana yang dipakai oleh Dian Pelangi saat pengambilan gambar, ditawar oleh seorang masyarakat lokal yang berasal dari Austria.

"Dian Pelangi banyak memakai busana muslim dengan sentuhan etnik Indonesia, seperti batik, tenun ikat, dan songket. Respon masyarakat di Austria sangat positif sekali saat melihat beberapa koleksi Dian, sampai diminati oleh masyarakat lokal, dan berhasil terjual," ungkapnya.

Tidak hanya itu saja, pengambilan gambar film ini banyak dilakukan di berbagai wilayah di Eropa, salah satunya di kota Paris, Prancis. Negara yang menerapkan larangan penggunaan simbol agama ini, mengaku tertarik melihat fashion busana muslim Indonesia.

"Waktu kita melakukan pengambilan gambar di Menara Eiffel, Paris, beberapa masyarakat lokal di sana sangat antusias melihat beberapa busana muslim karya 6 desainer yang kita bawa. Seorang muslimah asal Paris, bahkan berniat membentuk komunitas hijabers seperti Indonesia," tutup Andini Aska Dwiani Puri kepada Okezone, Kamis, (28/11/2013).

Wah! kita patut berbangga ya guys, Indonesia memiliki desainer-desainer busana muslim yang tidak hanya kreatif, namun juga mampu memberi inspirasi pada masyarakat internasional. (ind)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions