Pages

Jumat, 29 November 2013

Liputan6 - RSS 0.92
Liputan6.com merupakan situs berita aktual, tajam, terpercaya yang dimiliki SCTV 
Shop the Official Crayola Store

Find art supplies for outdoor play, coloring books for indoor play and lots more. Visit our colorful online store today.
From our sponsors
Dokter Harus Tahu Hukum Biar Tak Mudah Gamang
Nov 29th 2013, 06:22

Kasus dr. Ayu

Posted: 29/11/2013 13:00

Dokter Harus Tahu Hukum Biar Tak Mudah Gamang

Liputan6.com, Jakarta : Dokter memang perlu mengetahui hukum kedokteran. Apalagi, dokter dan dokter gigi sering merasa aman-aman saja dalam menjalankan praktiknya karena banyak yang tak tahu aturan hukum di bidang kedokteran, melainkan justru sebaliknya.

Berita Terkait

Dosen Magister Hukum Kesehatan Universitas Gadja Mada (UGM), Muhammad Luthfie Hakim SH, MH, mengatakan akibat hal sederhana ini, tatkala bersinggungan dengan kalangan penegak, para dokter mudah gamang dan panik.

"Tatkala bersinggungan dengan kalangan penegak hukum seperti pengacara, polisi, jaksa, dan hakim, mereka mudah gamang. Ketika mereka panik, terkadang semakin mendorong mereka semakin jauh melakukan kesalahan," kata Muhammad Luthfie.

Ini disampaikan Muhammad Luthfie dalam acara `Seminar dan Workshop in Aesthetic Medicine (SWAM) 2013` di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta, Jumat (29/11/2013)

Menurutnya, karena alasan ini dokter dan dokter gigi perlu pula meningkatkan pengetahuan hukum kedokteran demi meningkatkan kesadaran, kewaspadaan, dan pengetahuan akan hak dan kewajibannya.

"Sehingga kelak memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi seluruh tenaga medis dalam memberikan pelayanan kesehatan sesuai dengan standar profesi, standar prosedur operasional, dan hukum yang berlaku," kata Muhammad Luthfie menambahkan.

(Adt/Mel/*)

Berita Rekomendasi

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions