Pages

Sabtu, 30 November 2013

Sindikasi health.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Health 
Ready to move beyond the basics?

Enroll in this advanced DSLR course to explore more creative scenarios, image editing, and videography.
From our sponsors
Siasat Bikin Anda Sehat Kerja di Kantor
Nov 30th 2013, 03:15

BEKERJA dengan duduk selama berjam-jam di depan monitor dapat membuat kondisi yang tidak menyehatkan. Anda bisa merasakan gangguan pada punggung, mata dan anggota tubuh lainnya karena terlalu lama duduk.
 
Selain itu, duduk berjam-jam ketika bekerja juga dapat menyebabkan kegemukan. Oleh karena itu, Anda harus memiliki siasat agar tetap sehat selama bekerja, berikut tipnya seperti dilansir Magforwomen.


Istirahat sejenak
 
Jika pekerjaan membuat Anda duduk selama berjam-jam, maka sempatkanlah untuk beristirahat sejenak. Anda bisa berjalan-jalan ke toilet, kantin, atau di sekitar ruangan kantor. Ini akan memberikan waktu rehat untuk tubuh dan mencegah postur tubuh yang buruk.



Berhenti ngemil saat bekerja
 
Waktu makan yang buruk ketika bekerja dan tidak menyadari apa yang Anda konsumsi dan jumlahnya. Anda harus mencoba untuk tidak ngemil ketika bekerja untuk tetap menjaga berat badan dan tetap sehat. Namun ketika Anda tetap ingin makan, cobalah camilan sehat seperti sayuran sebagai alternatif.
 
Banyak minum Air
 
Minum banyak air merupakan hal penting ketika Anda sedang bekerja. Bila Anda duduk selama berjam-jam, maka akan cenderung merasa tidak haus. Namun, ketika ruangan kantor menggunakan AC, maka bisa menyebabkan dehidrasi dan perlu kembali untu mengisi cairan di dalam tubuh Anda secara berkala.


Lakukan aktivitas fisik ringan
 
Agar tubuh tidak selalu berdiam diri duduk berjam-jam, Anda bisa melakukan peregangan kecil atau yoga jika mempunyai ruangan sendiri. Anda bisa merenggangkan tubuh dan biarkan bersantai untuk sementara waktu.


Kurangi kopi
 
Kebanyakan orang yang menghabiskan terlalu banyak di tempat kerja mereka kecanduan kopi. Mereka minum kopi karena dipercaya memberikan energi instan dan mencegah dari rasa kantuk datang. Namun karena mengandung kafein, minum kopi bisa sangat tidak menyehatkan, jadi Anda perlu mengurangi minum kopi.


Istirahatkan mata dari monitor
 
Mata dapat mencerminkan keadaan kesehatan Anda. Oleh karena itu, ambilah waktu istirahat yang cukup dan berhenti melihat monitor sementara. Selain itu, jangan mengucek mata dan cobalah berikan percikan air untuk mendinginkan mata.
(tty)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions