Pages

Sabtu, 30 November 2013

Sindikasi health.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Health 
Compare Hotels

Find great prices for amazing hotels wherever your next destination may be. It's simple to search 100+ sites at once!
From our sponsors
Mentimun, Camilan Sehat untuk Diabetisi
Nov 29th 2013, 23:15

Helmi Ade Saputra - Okezone
Sabtu, 30 November 2013 06:15 wib
detail berita
Mentimun (Foto: Google)
SAYURAN hampir selalu memberikan manfaat kesehatan untuk tubuh Anda, termasuk mentimun. Sayuran ini sering kita jumpai bersama masakan lain dalam menu hidangan.

Namun tidak jarang, meski sudah dihidangkan dalam makanan, orang-orang sering tidak mengonsumsinya dengan alasan tertentu. Padahal, mentimun memiliki banyak manfaat, seperti yang dilansir Magforwomen berikut ini.  
Membantu rehidrasi
 
Mentimun merupakan sayuran yang di dalamnya memiliki banyak kandungan air. Ketika mengonsumsi mentimun, tubuh Anda akan kembali diisi dengan baik air yang dibutuhkan. Oleh karena itu, mentimun merupakan camilan sehat yang bisa dibawa untuk berpergian ke lokasi dengan cuaca panas.


Memberikan kesejukan
 
Ketimun juga berguna untuk mendinginkan diri. Misalnya, memotong mentimun dan meletakkannya di atas mata untuk memberikan sensasi dingin dan bersantai. Selain itu, Anda bisa membuat mentimun seperti bubur dan meletakkannya di seluruh tubuh untuk membuat kulit terasa sejuk dan segar, serta lembut.



Membantu melawan diabetes dan tekanan darah tinggi
 
Mentimun merupakan pilihan yang baik sebagai camilan sehat atau makan siang bagi diabetisi (orang dengan diabetes). Hal ini karena mentimun memiliki kandungan yang membantu dalam produksi insulin yang dibutuhkan diabetisi. Selain itu, ketimun juga dapat menurunkan tekanan darah tinggi dan membantu menstabilkan kondisi tubuh ketika tekanan darah rendah. Hal ini karena ketimun mengandung banyak magnesium, serat, dan potasium yang membantu dalam mengatur tekanan darah Anda.


Penurunan berat badan dan menyehatkan pencernaan
 
Jika mencoba menurunkan berat badan dengan makanan sehat serta mencegah rasa lapar, Anda bisa mengonsumsi mentimun. Hal ini karena mentimun mengandung banyak air dan serat, serta tidak memiliki lemak dan rendah kalori. Bahkan ketika makan mentimun, Anda akan mendapatkan banyak nutrisi dan mempermudah proses pencernaan.
(tty)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions