Pages

Sabtu, 30 November 2013

Sindikasi health.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Health 
Ready to move beyond the basics?

Enroll in this advanced DSLR course to explore more creative scenarios, image editing, and videography.
From our sponsors
Jelang Hari AIDS Sedunia, Layanan Tes HIV Sukarela Segera Diluncurkan
Nov 29th 2013, 18:15

MENGAMBIL momentum peringatan Hari AIDS Sedunia (HAS) 1 Desember nanti, Internasional Labour Organization (ILO) dan UNAIDS akan meluncurkan program 'VCT at Work pada acara puncak HAS 3 Desember. Apa manfaat dan tujuannya.  
Menurut Wakil Direktur ILO Indonesia, Michiko Miyamoto, VCT atau Voluntarily Counseling and Testing HIV adalah layanan tes HIV secara sukarela yang disertai dengan pra-konseling dan pasca konseling. Ia mengatakan bahwa VCT at Work merupakan sebuah program yang diinisiasi oleh ILO untuk memastikan kemudahan akses layanan tes HIV bagi para pekerja.
 
"Sehingga siapa pun yang terdeteksi positif HIV dapat lebih cepat mengakses pelayanan, dukungan dan pengobatan. Oleh karena itu, inisiatif VCT at Work merupakan elemen penting untuk mencapai Getting to Zero at Work,"ujar Michiko Miyamoto dalam konferensi pers Hari AIDS Sedunia 2013 di Kantor Sekretariat KPAN, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (29/11/2013).
 
Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa program VCT at Work akan memfasilitasi akses tes dan perawatan bagi pekerja, keluarga, dan lingkungannya. Hal tersebut menurut Michiko adalah untuk menyakinkan bahwa VCT dilakukan di lingkungan kerja yang melindungi hak-hak pekerja dan bebas dari diskriminasi.
 
Sementara itu, Direktur UNAIDS Indonesia, Cho Kah Sin mengatakan bahwa mereka mendukung program VCT at Work di Indonesia untuk mendorong akses layanan tes HIV kepada para pekerja.
 
"Kami berharap VCT at Work dapat menodorong terciptanya dunia kerja yang bebas dari stigma negatif dan diskriminasi terhadap pekerja yang hidup dengan HIV. Selain itu, juga dapat memberikan rujukan akses terhadap layanan pengobatan dan dukungan bagi mereka yang membutuhkan,"jelasnya
 
Sementara, program ini juga merupakan kerja sama ILO bersama dengan Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi dan kementerian Kesehatan. Indonesia sendiri menargetkan setidaknya 350.000 orang pekerja mendapatkan layanan tes HIV sebelum akhir tahun 2015.
(tty)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions