Pages

Sabtu, 30 November 2013

Sindikasi health.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Health 
Fun with Brazilian Portuguese

Learn the tips and tricks to speak colloquial Portuguese in a natural and confident manner. Enroll today for just $69!
From our sponsors
Ditargetkan 1,8 Juta Orang Tes HIV Tahun Depan
Nov 30th 2013, 06:23

INFEKSI menular seksual termasuk HIV masih cukup tinggi terjadi pada kelompok usia produktif, maka intervensi upaya pencegahan dan pengendalian HIV-AIDS pada kelompok pekerja usia produktif perlu ditingkatkan.
 
Salah satu upaya pencegahahan dan pengendalian HIV-AIDS adalah dengan tes HIV sedini mungkin, termasuk melalui VCT at Work. Menteri Kesehatan, dr. Nafsiah Mboi, Sp.A. MPH sendiri menyambut baik semakin banyaknya layanan tes HIV seperti VCT at Work.
 
"Tentu kita mengharapkan dengan adanya tes HIV yag lebih banyak, maka akan lebih banyak juga ditemukan infeksi yang baru. Sehingga, kalau dia memang positif dapat diberikan pengobatan, sehingga menurunkan risiko penularan,"ujar Menkes di Kantor Sekretariat KPAN, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat 29 November 2013..
 
Lebih lanjut, Menkes mengatakan bahwa tahun ini pemerintah memiliki target ada 1,2 juta orang yang tes HIV, serta diperkirakan infeksi baru akan meningkat sekitar 20.000 orang. Selain itu, Menkes juga sudah mempunyai target atau harapan terhadap banyaknya jumlah orang yang tes HIV.
 
"Tahun depan kita harapkan bisa 1,8 juta orang tes HIV, sehingga dengan jumlah orang yang terinfeksi lebih cepat diketahui, lebih cepat kita berikan konseling agar tidak menularkan, juga diberikan konseling agar tidak menjadi AIDS,"jelas Menkes.
 
"Sehingga dengan demikian, quality of life dari teman kita yang terinfeksi HIV bisa tetap tinggi dan dia tidak akan menularkan lagi kepada orang lain,"tandas Menkes.
(tty)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions