Pages

Jumat, 29 November 2013

health.detik
Detik.com sindikasi 
Start taking a college level music theory class today.

This beginner class is now accessible to aspiring musicians of all ages. Learn all of the basic concepts in an easy to follow manner.
From our sponsors
Mengapa Baby Bumps pada Ibu Hamil Bisa Berbeda-beda?
Nov 29th 2013, 12:32

Jakarta, Ketika sedang berbadan dua alias hamil, sudah jadi hal yang lumrah jika wanita memiliki perut yang membuncit atau kerap disebut dengan istilah baby bumps. Namun, pada beberapa kasus ada wanita yang sudah hamil beberapa bulan tapi perutnya tidak terlalu besar. Sebaliknya, ketika baru hamil beberapa bulan, ada wanita yang perutnya terlihat besar. Mengapa hal itu bisa terjadi?

Menurut dr Aryando Pradana SpOG, sebenarnya seiring dengan bertambahnya usia kehamilan, rahim akan membesar. Nah bagian atas dari rahim atau yang biasa disebut fundus juga ikut menonjol.

"Misal ketika usia kehamilan 20 minggu, tingginya sampai di pusar. Tapi, ada juga wanita yang perutnya besar sebelum usia kehamilan 20 minggu, hal ini dikarenakan lapisan lemak di perutnya yang tebal," papar dokter yang biasa disapa dr Nando ini saat berbincang dengan detikHealth seperti ditulis pada Jumat (29/11/2013).

Maka dari itu, dr Nando menyebutkan ada orang yang berbadan kecil tapi baru mengandung beberapa bulan perutnya sudah membesar. Atau sebaliknya, orang yang berbadan besar tapi perutnya tidak terlalu besar padahal usia kehamilannya sudah berapa bulan.

Pada dasarnya, proporsi rahim antara satu wanita dengan yang lainnya ketika mengandung sama saja. Hanya saja, lapisan lemak yang ada di perut tiap wanita membuat besarnya perut terlihat berbeda.

"Kecuali karena beberapa kasus memang ibu memiliki rahim yang abnormal salah satunya karena ada mioma yang sangat besar," ujar dr Nando.

(vit/vit)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers.

Media files:
193635_094614_hamilbungats.jpg (image/jpg, 0 MB)
You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions