Pages

Jumat, 01 November 2013

Sindikasi health.okezone.com
Berita-berita Okezone pada kanal Health 
Fun with Brazilian Portuguese

Learn the tips and tricks to speak colloquial Portuguese in a natural and confident manner. Enroll today for just $69!
From our sponsors
Camilan Sehat untuk Senyuman Manis
Nov 1st 2013, 09:22

Qalbinur Nawawi - Okezone
Jum'at, 1 November 2013 16:22 wib
detail berita
Gigi indah (Foto: Webmd)
MEMILIKI senyum dengan gigi yang terlihat cemerlang adalah harapan semua orang. Namun sebenarnya, hal itu bisa menjadi kenyataan bila Anda mengonsumsi makanan sehat dan menyempatkan sikat gigi seusai makan.

Contoh agar memiliki gigi cemerlang adalah mengonsumsi makan dengan sedikit gula untuk menjaga senyun Anda tetap sehat, kata Academy of Nutrition and Dietetics.

Tak sebatas itu, masih ada upaya lain yang bisa membuat senyum sekaligus gigi Anda makin sehat.  Untuk mengetahuinya, berikut ulasan yang bisa Anda terapkan, seperti dilansir Healthmonitor.

- Batasi keinginan makan camilan ringan Anda. Karbohidrat dalam makanan bisa memunculkan bakteri mulut untuk merusak gigi setidaknya 20 menit atau lebih setelah Anda selesai makan.
 
- Nikmati camilan yang memiliki gizi yang seimbang, seperti buah-buah yang masih segar, sayuran, popcorn, keju rendah lemak, yoghurt dan susu.

- Hindari makanan dan minuman yang kaya gula dimana membutuhkan waktu untuk larut dalam mulut Anda. Misalnya, semua jenis "permen keras" dan aneka minuman dengan rasa manis.

- Setelah selasai ngemil, upayakan langsung sikat gigi untuk menghindari plak dari sisa makanan di gigi. (ind)

Berita Terkait : Gigi

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters recommends:

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions